Breaking News:

Berita Minahasa

Viral Siswa SMA di Tondano Tantang Kapolsek Berkelahi, Ini Penjelasan Kapolres Minahasa

Polisi yang ditantang oleh para siswa itu adalah Kapolsek Toulimambot IPTU Jener Sinaga. Ya, kejadian tersebut terjadi di Terminal Tondano.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK didampingi Wakapolres Minahasa memberikan keterangan pers terkait kasus siswa di Tondano yang menantang dan melakukan pemukulan terhadap Kapolsek Toulimambot IPTU JR Sinaga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoMedia sosial dihebohkan video viral yang memperlihatkan sejumlah siswa berseragam SMA di Tondano yang menantang salah satu Polisi.

Polisi yang ditantang oleh para siswa itu adalah Kapolsek Toulimambot IPTU Jener Sinaga.

Ya, kejadian tersebut terjadi di Terminal Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut, pada Senin (1/11/2021).

Terkait hal ini, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK memberikan keterangan bahwa benar anggotanya yang viral di media sosial tersebut. 

Kapolres mengatakan, pihaknya sudah mengambil keterangan kepada anggotanya tersebut yang adalah Kapolsek Toulimambot IPTU Jener Robinhood Sinaga.  

Menurutnya, keributan itu terjadi karena pelajar yang kini menjadi terduga pelaku dan ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan, tidak terima ditegur Kapolsek Sinaga. 

"Sebelum ribut dengan Kapolsek, pelajar SMA tersebut terlebih dahulu sudah melakukan penganiayaan terhadap satu orang perempuan berinisial MS dan salah satu pelajar lainnya berinisial JM," ungkap Kapolres Minahasa didampingi Wakapolres kepada sejumlah media, Selasa (2/11/2021). 

Kapolres menjelaskan, sebelum adu mulut, sudah terjadi pemukulan terlebih dahulu oleh pelajar tersebut pada seorang ibu di mobil angkutan umum di terminal. 

Anggota kami yakni Kapolsek Toulimambot JR Sinaga kebetulan waktu itu sedang potong rambut di salah satu tempat potong rambut didekat terminal. 

"Jadi saat itu, Kapolsek mendapat laporan warga bahwa ada kasus penganiayaan di terminal,"

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved