Breaking News:

Berita Kotamobagu

Puskesmas Motoboi Juara 1 Tingkat Nasional, Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaa dari BKKBN

Penghargaan atas raihan juara ini diserahkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara.

Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Puskesmas Motoboi Kecil raih juara I tingkat nasional kategori Fasilitas Kesehatan (Faskes) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Puskesmas Motoboi Kecil raih juara I tingkat nasional kategori Fasilitas Kesehatan (Faskes) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Penghargaan atas raihan juara ini diserahkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara.

Penghargaan itu sendiri diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Asisten I Pemprov Sulut kepada Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, bertempat di Hotel Peninsula Manado, Selasa (02/11/2021).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB), Ahmad Yani Umar mengatakan, dalam pencapaian ini Puskesmas Motoboi kecil berada di angka tertingi secara nasional.

"Capaian pelaksanaan MKJP yang diraih Kotak Kotamobagu, khusus pelayanan KB jenis Implan dan IUD yakni 75,08 persen, disusul Kalimantan Barat dengan capaian 61,28 persen serta Sumatera Barat berada di peringkat ketiga dengan capaian 60,00 persen." ujar dia.

Atas prestasi ini Yani berharap ke depan kerja sama antara dinas terkait makin ditingkatkan lagi. 

'InsyaAllah kedepan akan ditingkatkan lagi kerja sama antara dinas kesehatan, dinas PP-KB, Camat, Lurah dan Sangadi dalam penggerakan masyarakat untuk ikut KB," terang dia. 

Yani pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga sukses diraihnya penghargaan ini.

“Terima kasih atas dukungan dari ibu Wali Kota bersama pak Wakil Wali Kota serta seluruh jajaran pemerintah daerah hingga pemerintah desa dan kelurahan.

Dirinya juga berharap, dengan raihan ini, ke depan akan bertambah lagi masyarkat yang ingin mengikuti program KB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved