Breaking News:

Kapolres Mitra Minta Selidiki Alasan Warga Tolak Vaksin

Sekarang tugas seluruh Kapolsek bukan hanya lakukan penyelidikan tindak pidana

Tribun Manado/Kharisma Kurama
Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Rudi Hartono mengintruksikan semua Kapolsek melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang tak mau divaksin.

“Sekarang tugas seluruh Kapolsek bukan hanya lakukan penyelidikan tindak pidana, tapi juga penyelidikan penyebab masyarakat tidak mau divaksin,” ungkap AKBP Rudi Hartono.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar nantinya ada solusi yang bisa diambil guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksin.

“Tugas kita untuk cari tahu dulu alasan kenapa tidak mau divaksin. Setelah tahu alasannya, baru kita buat cara bertindak untuk melakukan vaksinasi agar masyarakat mau divaksin,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika penyebabnya sudah ditemukan maka stakeholder terkait di Mitra akan membahas cara bertindak yang tepat, bahkan jika diperlukan maka hal ini akan dibahas dengan Bupati Mitra, James Sumendap.

“Jadi kita bicarakan di tingkat stakeholder paling atas Mitra, untuk menentukan cara bertindak agar efektif,” katanya.

Selain itu dikatakannya, guna mendukung percepatan vaksinasi, dalam FGD juga dibahas sejumlah kebijakan yang harus dibuat untuk merangsang masyarakat agar mau divaksin.

Di lain pihak, Wakil Bupati Mitra, Jesaja Legi mengatakan, pihaknya menargetkan pada bulan November, capaian vaksinasi sudah 80 persen.

“Target kita di November ini, diupayakan 80 persen untuk dosis satu. Saat ini masih sekitar enam ribuan warga lagi yang harus divaksin untuk bisa capai 80 persen,” ujar Jesaja Legi. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved