Breaking News:

Berita Bolmong

BREAKING NEWS, Temukan Makanan Kadaluarsa, DPESDM Bolmong Beri Teguran ke Salah Satu Retail di Lalow

Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Bolmong melakukan pemeriksaan di sejumlah tokoh, menemukan makanan kadaluarsa

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/DPESDM Bolmong.
Makanan Kadaluarsa yang ditemukan oleh DPESDM Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Bolmong melakukan pemeriksaan di sejumlah tokoh dan supermarket yang ada di Kecamatan Lolak, Selasa (2/11/2021).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, DPESDM Bolmong menemukan beberapa makanan yang sudah expired (Kadaluarsa).

Hal ini dikatakan oleh Kepada Bidang (Kabid) Promosi Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga di DPESDM Bolmong Susan Hadji Ali.

Ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Susan Hadji Ali mengatakan jika makanan kadaluarsa tersebut ditentukan di salah satu Indomaret yang ada di Desa Lalow.

Bukan hanya makanan yang kadaluarsa, pihaknya juga menemukan beberapa dus makanan bayi, susu, dan kaleng ikan sarden yang telah rusak.

"Makanan ini harusnya tidak dipajang, karena beberapa pembungkusnya sudah rusak," ujarnya.

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai tindaklanjut dari perlindungan terhadap konsumen.

"Memang seharusnya konsumen tidak bisa membeli makanan yang kemasannya sudah rusak, jadi ini sebagai tindaklanjut dari perlindungan terhadap konsumen," aku dia.

Selain itu, Susan Hadji Ali mengatakan jika pemeriksaan ini perlu dilakukan karena juga sebagai bentuk pencegahan terhadap Stunting.

"Salah satu pencegah Stunting juga bisa dilakukan dengan perlindungan konsumen, jadi sebisa mungkin konsumen harus mendapatkan kualitas terbaik dari produk yang dijual," tegas dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved