Breaking News:

Apa Itu

Apa Itu Meta? Nama Baru Perusahaan Milik Mark Zuckerberg Gantikan Facebook, Ini Arti dan Filosopinya

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dia menyukai kata Meta, karena itu adalah kata Yunani yang melambangkan selalu ada lebih banyak untuk dibangun

Istimewa/Meta
Apa Itu Meta? Nama Baru Perusahaan Milik Mark Zuckerberg Gantikan Facebook, Ini Arti dan Filosopinya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Apa Itu Meta?

Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa perusahaannya sekarang akan dikenal sebagai Meta atau Meta Platform.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dia menyukai kata Meta, karena itu adalah kata Yunani yang melambangkan selalu ada lebih banyak untuk dibangun.

Dalam bahasa Yunani, 'meta' berarti 'setelah' atau 'melampaui'.

Ilustrasi logo <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/meta' title='Meta'>Meta</a>, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/nama-baru' title='nama baru'>nama baru</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/perusahaan' title='perusahaan'>perusahaan</a> induk <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/facebook' title='Facebook'>Facebook</a>. Foto diambil pada 28 Oktober 2021 di Los Angeles, Amerika Serikat, menampilkan seseorang mengakses <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/facebook' title='Facebook'>Facebook</a> dengan ponsel pintar di depan layar komputer yang memperlihatkan logo <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/meta' title='Meta'>Meta</a>.

Terkait metaverse, kata ini awalnya digunakan dalam buku fiksi ilmiah Neal Stephenson Snow Crash 1992, di mana manusia berinteraksi dengan perangkat lunak dalam lingkungan virtual tiga dimensi.

Baru-baru ini, metaverse telah dirujuk sehubungan dengan novel Ernest Cline Ready Player One, dan film berikutnya.

Dalam mengusulkan idenya tentang metaverse pada Juli 2021, Mark Zuckerberg menyoroti sejumlah kemampuan yang dapat dimilikinya, yakni ruang yang persisten, sinkron, mencakup dunia digital dan fisik, menawarkan interoperabilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya, serta berisi ekonomi yang berfungsi penuh.

Hal itu dimaksudkan sebagai internet yang diwujudkan, seperti yang dijelaskan Zuckerberg.

Metaverse tidak hanya terdiri dari satu perusahaan dan dapat melibatkan interaksi antara yang lain seperti Roblox, Fortnite, Razer, dan banyak lagi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved