Breaking News:

Berita Minahasa

Lestarikan Peninggalan Sejarah, Pemkab Minahasa Gandeng Balai Arkeologi Sulut Gelar Pameran

Pameran Arkeologi bersama Balai Arkeologi Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Benteng Moraya Tondano, Senin (1/11/2021).

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan Pameran Arkeologi bersama Balai Arkeologi Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Benteng Moraya Tondano, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan Pameran Arkeologi bersama Balai Arkeologi Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Benteng Moraya Tondano, Senin (1/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan siswi SMA,  para undangan dan pengunjung pameran yang hadir. 

Kegiatan yang bertajuk Rumah Peradaban Tondano tersebut selain memamerkan berbagai benda benda bersejarah peninggalan zaman dulu di Sulawesi Utara.

Juga dilaksanakan peluncuran tour Benteng Moraya, pentas sastra hingga launching film animasi dan Buku pengayaan. 

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan pameran Rumah Peradaban Tondano Irfanuddin Wahid Marjuki saat diwawancarai Tribunmanado.co.id mengatakan kegiatan pameran ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni 1-3 November 2021. 

"Jadi ada beberapa tahapan selama pameran tersebut, diantarannya dialog interaktif, penyuluhan arkeologi, dan pemutaran film kebudayaan," ungkap Marjuki, Senin (1/11/2021).

Sementara itu, terkait kegiatan pameran ini, Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Teddy Sumual mengatakan tujuan dari kegiatan adalah ajang edukasi kepada para siswa dan masyarakat. 

"Jadi yang utama, mereka bisa mengenal tentang wisata sejarah di tanah Minahasa, sejarahnya seperti apa, salah satunya adalah dengan mengenal benda benda peninggalan bersejarah ini," jelas Sumual kepada Tribunmanado.co.id

Dirinya berharap dengan adanya pameran seperti ini bisa menambah wawasan sejarah bagi pengunjung dan masyarakat. 

"Bahwa pada masa lampau ada peninggalan, dan Minahasa ini sudah bertahun tahun ada ditandai dengan adanya peninggalan sejarah, untuk itu perlu tetap kita lestarikan bersama," tandas Kadis Pariwisata Minahasa.

Tentang Minahasa

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved