Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Launching Kelurahan Hijau

Launching Kelurahan Hijau ini digelar Jumat (29/10/2021) dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Humas Pemkot Tomohon
Pelaksanaan Launching Kayawu sebagai Kurahan Hijau Kota Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemerintah Kota Tomohon melaunching kelurahan di Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara.

Launching Kelurahan Hijau ini digelar Jumat (29/10/2021) dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng.

"Guna mensukseskan kegiatan ini maka dibutuhkan partisipasi atau peran aktif seluruh masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup dan menyangkut penanganan sampah dan penanaman pohon serta pemeliharaan bibit pohon," pesannya.

Dengan launching ini mampu menekan laju perubahan iklim dan bisa mengelolah sampah secara maksimal melalui penanganan yang tepat.

Sehingga lingkungan menjadi lebih asri, nyaman serta juga dapat melahirkan destinasi wisata sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kepada seluruh TP PKK di Kota Tomohon, mari kita dukung dan sukseskan program kelurahan hijau agar lingkungan kita, tetap bersih, sehat, hijau dan sejuk," pesan Syanet sapaan akrabnya.

Adapun launching Kelurahan Hijau di Kota Tomohon ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis tong eco-enzyme, kantong sampah dan bibit pohon kepada perwakilan kepala lingkungan/masyarakat dan KSM Ni Mahilekan.

Serta dilakukan juga penyerahan bunga kerajinan tangan bahan daur ulang plastik dari TP PKK Kelurahan Kayawu kepada ketua TP PKK Kota Tomohon.

Sementara sambutan Asisten III Octavianus Mandagi  mengatakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, hijau serta sejuk maka kegiatan yang harus dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat adalah penanaman pohon dan bunga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved