Breaking News:

Berita Sitaro

90 Persen Warga Makalehi di Kabupaten Sitaro Telah Divaksin

90 persen warga masyarakat yang berdomisili di pulau dengan julukan Mawelogang telah divaksin.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Pelaksanaan vaksinasi di Pulau Makalehi yang ditinjau langsung oleh Kajati Sulut, Danlanudsri serta Bupati Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoKabar baik datang dari Pulau Makalehi Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Dimana 90 persen warga masyarakat yang berdomisili di pulau dengan julukan Mawelogang itu telah divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, dr Semuel Raule mengatakan, dengan capaian tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa telah terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat di Pulau Makalehi.

Dirinya mengatakan, atas nama Bupati dan Wakil Bupati Sitaro dan jajaran pemerintah daerah dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Pulau Makalehi.

"Karena pertama di Kabupaten Sitaro boleh mencapai 90 persen masyarakat divaksin," kata Raule, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pulau Makalehi.

Menurut Raule, dosis satu vaksinasi pada masyarakat di Pulau Makalehi telah mencapai 91 persen dan dosis duanya berada pada angka 83 persen.

"Hal ini menandakan kerjasama yang baik. Masyarakat disini menginginkan supaya kondisi Covid-19 ini, pandemi ini segera berakhir," lanjutnya.

Terhitung pada 28 September 2021 kemarin, Raule menyebut di catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, tersisa sekitar 60an warga sasaran vaksinasi yang belum menerima suntikan vaksin.

Namun demikian, dari jumlah tersebut terdapat sekira 30an orang yang mengidap komorbit atau penyakit, sehingga belum bisa dilakukan vaksinasi.

"Dan tadi dicatat itu ada 30an orang yang telah divaksin, sehingga jika melihat dari data sasaran vaksin di Makalehi, itu sudah semuanya karena memang ada beberapa yang komorbid," terang Raule.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved