Breaking News:

Berita Boltim

TP-PKK Boltim Gelar Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Reproduksi

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WDC) yang jatuh pada tanggal 26 September 2021 lalu.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Reproduksi, Selasa (26/10/202).  

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Bolaang Mongondow Timur, menggelar kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Reproduksi, Selasa (26/10/202). 

Kegiatan ini berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Boltim

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WDC) yang jatuh pada tanggal 26 September 2021 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP - PKK Kabupaten Bolmong Timur Seska Ervina Budiman.

Seska Ervina Budiman mengatakan kalau TP - PKK Boltim bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Yayasan Kanker Indonesia, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Kesehatan Boltim.

Dan untuk kegiatannya antara lain,pemeriksaan Infeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) atau tes guna mendeteksi kanker serviks secara dini,dan pelayanan KB semua jenis alat kontrasepsi,ucapnya.

Istri dari Bupati Bolmong Timur Sam Sachrul Mamonto ini juga menambahkan, kalau Word Contraception Day (WCD) bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang metode pengendalian kelahiran (birth control) yang tersedia bagi perempuan dan pasanganya.

"Guna untuk memungkinkan bagi mereka yang membuat keputusan tepat terkait kesehatan reproduksi mereka," ujar dia.

Kata dia, kampanye Global ini juga untuk mendorong pendidikan yang lebih baik terkait hubungan suami istri yang aman,dan terlindungi.

"Sehingga tidak ada kehamilan yang tidak direncanakan atau tidak diinginkan," terang dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved