Breaking News:

Berita Sulut

Pangdam Merdeka Persiapkan Prajurit TNI yang akan BKO ke Papua dan Papua Barat

Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa pada latihan pra tugas ini berbagai materi dilatihkan dan disimulasikan di antaranya materi hukum.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Kodam Merdeka
Ratusan prajurit Kodam XIII/Merdeka dipersiapkan untuk BKO Apter di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/ Kasuari TA 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ratusan prajurit Kodam XIII/Merdeka dipersiapkan untuk Bawah Kendali Operasi (BKO) Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/ Kasuari TA 2021.

Persiapan tersebut dipimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W F Mamahit sebagai awal pra tugas di Aula Daan Mogot Mako Rindam XIII/Merdeka, Rabu (27/10/2021).

Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa pada latihan pra tugas ini berbagai materi dilatihkan dan disimulasikan di antaranya materi hukum, teritorial, intelijen, tempur, dan bahkan pengenalan adat serta budaya di daerah penugasan.

"Sehingga dapat agar dapat memberikan gambaran terkait situasi dan perkembangan di daerah penugasan," ucapnya.

Pangdam juga mengatakan bahwa beberapa hal penonjolan yang terjadi akhir-akhir ini akan disampaikan dalam pemberian materi latihan demi mencegah terjadinya kerugian personel dan materil di tugas.

“Latihan pra tugas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel satgas sesuai dengan perkembangan daerah penugasan saat ini," ucap Pangdam.

Selanjutnya dalam memberikan pengarahan, Pangdam XIII/Merdeka juga memberikan beberapa penekanan dan hal yang perlu dipedomani selama melaksanakan tugas Operasi.

Pertama, laksanakan Latihan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur latihan yang berlaku dan penuh rasa tanggung jawab sebagai seorang Prajurit TNI AD.

Kedua, patuhi prinsip-prinsip latihan yang baik dan benar. Perhatikan faktor keamanan.

Hindari potensi risiko kerugian, baik personel maupun materiil, selama kegiatan Latihan berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved