Breaking News:

Berita Boltim

Seorang Warga Motongkat Tengah Boltim Alami Kejang-kejang Setelah Vaksin

Pantauan tribunmanado.co.id, Selasa (26/10/2021) pasien berada di Puskemas Tutuyan dan langsung ditangani oleh pihak medis.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rustaman Paputungan
Pasien saat berada di puskesmas Tutuyan, Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sahida Mokoagow (63) warga Motongkat Tengah Kecamatan Motongkat Kabupaten Bolmong Timur mengalami kejang - kejang.

Dirinya mengalami kejang-kejang beberapa saat setelah divaksin. 

Pantauan tribunmanado.co.id, Selasa (26/10/2021) pasien berada di Puskemas Tutuyan dan langsung ditangani oleh pihak medis.

Virdana Mamonto, anak pertama dari Sahida Mokoagow mengatakan kalau ibunya memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi.

Sebelum divaksin, ibunya ditensi dulu oleh pihak petugas kesehatan, dan hasilnya 160. Pas habis vaksin ibunya pulang ke rumah.

Sampainya di rumah ibunya langsung merasa pusing dan tidak sadarkan diri (kejang-kejang), sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas Tutuyan.

Kepala Puskesmas Motongkat Helmi Lasama saat dikonfirmasi tribunmanado.co.id mengatakan kalau benar pasien tersebut mengalami kejang - kejang usai divaksin.

Dia juga menambahkan kalau pasien memang punya riwayat sering kejang-kejang. 

"Karena pasien mengalami hal yang demikian usai divaksin, maka tetap kami ambil tindakan. Karena sesuai prosedur, ada penanganan pasca di vaksin," ucapnya.

Diketahui pasien divaksin baru tahap satu dengan jenis vaksin sinovac, dan sekarang pasien akan dirujuk ke Rumah Sakit Kotamobagu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved