Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Harapkan Peran Tokoh Agama Dalam Memperkokoh Toleransi

Wali Kota Caroll Senduk didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut membuka sosialisasi/dialog antar umat beragama

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkot Tomohon
Pelaksanaan sosialisasi/dialog antar umat beragama di Kota Tomohon, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Caroll Senduk didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut membuka sosialisasi/dialog antar umat beragama di Kota Tomohon.

Kegitan yang digelar di Hotel Wise Tomohon, Selasa (26/10/2021) ini mengangkat tema moderasi beragama kunci terciptanya toleransi dan kerukunan.

Terpantau selain para tokoh agama, kegiatan ini dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyebut moderasi beragama tak terpisahkan dari jati diri bangsa yang sesuai dengan karakter Bangsa Indonesia semenjak bangsa kita berdiri.

"Kita sangat bersyukur bahwa kita mewarisi Bhinneka Tunggal Ika dari para pendiri Bangsa Indonesia," sebut Caroll Senduk saat membuka kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan Caroll Senduk toleransi merupakan bagian penting dari moderasi beragama.

Sehingga pada kesempatan ini Pemkot Tomohon menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tokoh agama yang ada di Kota Tomohon.

Baik sebagai pendeta, pastor, gembala, imam yang adalah sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Serta sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di era reformasi saat ini.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat peran tokoh-tokoh agama yang sangat strategis dalam peningkatan kesejahteraan dalam masyarakat terlebih dalam membina kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon," tukasnya seraya mengajak untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved