Breaking News:

Berita Bolmong

Komisi I DPRD Bolmong Gelar 2 Rapat Dengar Pendapat Dalam Sehari

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP)

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
nielton durado/tribun manado
Rapat Dengar Pendapat yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Bolmong Komisi I. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja eksekutif, Senin (25/10/2021) di ruang rapat Paripurna DPRD Bolmong.

RDP itu dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut laporan masyarakat, tentang permasalahan penyalahgunaan wewenang/jabatan dan indikasi penyalahgunaan dana desa di Desa Gogaluman dan Desa Nonapan II, Kecamatan Poigar.

Ketua Komisi I, I Ketut Sukadi yang memimpin rapat mengatakan, tujuan RDP itu untuk memfasilitasi dan memediasi setiap laporan yang ada.

"Di ruang ini, kita akan memfasilitasi semua terkait laporan masyarakat," ucap Sukadi.

Anggota Komisi I, Teti Kadi Mamonto dalam kesempatannya mengatakan, semua yang menjadi laporan dari masyarakat akan di telusuri.

"Semua laporan terkait penggunaan dana desa, harus ditelusuri dan merekomendasikan agar pihak inspektorat dapat mengaudit khusus,"ucapnya.

"Untuk terkait permasalahan di Nonapan II, itu permasalahannya sudah lama, dan sampai sekarang belum pernah terselesaikan," sambungnya.

Sementara itu, anggota DPRD Moh. Syahruddin Mokoagow dalam kesempatannya menyinggung, bahwa semua masalah ini menunjukkan sejauhmana peran pemerintah mengontrol jajaran nya sampai di tingkat bawah.

"Berarti ada sesuatu yang tersumbat dari pemerintah jika semua hal langsung lewat DPRD," singgungnya.

"Kami akan bicarakan secara internal antara Komisi I DPRD dengan Pemerintah Daerah, langkah apa yang akan kita ambil, supaya tidak berlarut-larut. Namun berkaitan dengan administrasi, tahun 2017, 2018, saya merekomendasikan untuk dilaksanakan Audit khusus di Desa Nonapan II," sambungnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved