Breaking News:

Viral Medsos

Kapolres Nunukan Pukul Anggota, Brigpol SL Diperiksa Karna Viralkan Video, AKBP SA Dinonaktifkan

Video rekaman CCTV berdurasi sekitar 43 detik yang menampakkan pemukulan Brigpol SL oleh Kapolres Nunukan AKBP SA mendadak viral.

Istimewa
Potongan gambar dari rekaman CCTV Polres Nunukan yang memperlihatkan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar menghajar anak buahnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polda Kalimantan Utara memberhentikan AKBP Syaiful Anwar dari jabatan sebagai Kapolres Nunukan karena telah menghajar anak buahnya di acara baksos Akabri 1999 Peduli.

Kabid Profesi dan Pengamanan Polda Kalimantan Utara, Kombes Pol Dearystone Supit mengatakan bahwa perbuatan AKBP Syaiful Anwar menghajar anak buahnya itu merupakan pelanggaran etik dan harus segera diproses.

Dia menegaskan bahwa AKBP Syaiful Anwar juga terancam sanksi jika dalam sidang etik terbukti melakukan pelanggaran dengan menghajar anak buahnya.

Sedangkan Brigpol SL juga diperiksa karena diduga menyebarkan video pemukulan yang dilakukan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nunukan AKBP SA.

SL disebut telah mengirimkan video pemukulan itu kedua grup WhatsApp.

Sosok Andryano Wullur, Sekretaris Pribadi Bupati Sitaro, Lulusan IPDN Angkatan XXII

Tangkapan layar CCTV berdurasi 43 detik memperlihatkan insiden pemukulan yang dilakukan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/kapolres-nunukan' title='Kapolres Nunukan'>Kapolres Nunukan</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/akbp-sa' title='AKBP SA'>AKBP SA</a> terhadap <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/brigpol-sl' title='Brigpol SL'>Brigpol SL</a>. Peristiwa dipicu gangguan jaringan saat zoom meeting, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/brigpol-sl' title='Brigpol SL'>Brigpol SL</a> sebagain penanggung jawab tidak ada di tempat sehingga diberi hukuman pemukulan

"Brigpol SL akan dimintai pertanggungjawaban karena menyebarkan rekaman CCTV di grup WhatsApp TIK Polda Kaltara dan grup Letting Bintara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara saat dihubungi, Selasa (26/10/2021).

Sebagai informasi, video rekaman CCTV berdurasi sekitar 43 detik yang menampakkan pemukulan Brigpol SL oleh Kapolres Nunukan AKBP SA mendadak viral.

Awalnya terlihat Brigpol SL yang sedang membantu ibu-ibu Bhayangkari menggeser meja yang di atasnya terdapat nasi tumpeng.

Adegan berikutnya, terlihat Brigpol SL yang tengah merogoh sakunya diduga sedang menyimpan ponselnya yang tengah berbunyi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved