Breaking News:

Penanganan Covid

Targetkan Vaksinasi 1.000 Dosis Tiap Hari, Pemkab-Polres Minsel Keliling Pasar dan Pertokoan

Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dan Kepolisian Resor (Polres) Minsel menanggulangi Covid-19, terus digenjot

Penulis: Rul Mantik | Editor: David_Kusuma
Polres Minsel
Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dan Kepolisian Resor (Polres) Minsel, Provinsi Sulawesi Utara, menanggulangi Covid-19, terus digencarkan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dan Kepolisian Resor (Polres) Minsel, Provinsi Sulawesi Utara, menanggulangi Covid-19, terus digencarkan.

Salah satu jenis kegiatan yang dilakukan adalah kolaborasi vaksinasi Covid-19 secara massal. Tak tanggung-tanggung, Pemkab dan Polres Minsel memasang target 1.000 dosis vaksin per hari.

Untuk mencapai angka ini, Pemkab dan Polres Minsel tidak diam di tempat. Langkah paling strategis adalah jemput bola.

Dalam beberapa hari terakhir, tim gabungan ini keliling pasar dan pertokoan.

Menurut Kabag Ops Polres Minsel, Kompol Rahmat Lantemona, dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Minahasa Selatan mengadakan vaksinasi keliling di lokasi keramaian masyarakat seperti area pasar dam pertokoan.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (23/10/2021), kendaraan dinas Vaksinasi Keliling Polres Minsel mendatangi pasar di pusat kota Amurang dan Tumpaan, Kantor KUD serta Balai Pertemuan Umum.

Baca juga: Joune Ganda Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung di Rap Rap Minut

"Vaksinasi Keliling ini sebagai bagian dari upaya percepatan vaksinasi massal Covid-19, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti program vaksinasi menuju herd immunity," terang Kompol Rahmad Lantemona.

Kegiatan vaksinasi, tidak hanya di tingkat Polres, namun dilakukan samlai di tingkat Polsek.

Di tingkat Polsek, kata Rahmad Lantemona, vaksinasi keliling juga dilaksanakan di pasar bekerja sama dengan pihak Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan serta Kelurahan dan Desa.

"Ada kolaborasi dengan pihak Puskesmas, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dan kelurahan," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved