Liga Italia

Pernyataan Stefano Pioli Usai AC Milan Menang dari Bologna

Berikut ini pernyataan Pelatih AC Milan, Stefano Pioli usai kemenangan atas Bologna. Bologna VS AC Milan adalah laga pekan kesembilan Serie A Liga.

(MIGUEL MEDINA / AFP)
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberikan instruksi kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Cagliari di stadion San Siro di Milan, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini pernyataan Pelatih AC Milan, Stefano Pioli usai kemenangan atas Bologna

Bologna VS AC Milan adalah laga pekan kesembilan Serie A Liga Italia.

Berlangsung di Stadion Renato Dall'ara.

Stefano Pioli dikutip dari Sky Italia, menilai thriller enam gol AC Milan melawan Rossoblu itu adalah buah dari sikap 'meremehkan' yang ditunjukkan pemainnya saat sudah unggul dua gol dan unggul jumlah pemain.

“Kami kepayahan karena kami berpikir keliru, bahwa permainan sudah selesai, saat posisi unggul dua gol dan unggul pemain. Untungnya kami memiliki kualitas untuk merebutnya kembali dan kami memenangkan pertandingan penting,” katanya kepada Sky Sport dikutip dari MilanNews.

Stefano Pioli juga memberi kritik terhadap pola main anak asuhnya yang tampak monoton meski punya keunggulan jumlah pemain di lapangan.

“Bahkan dengan keunggulan jumlah pemain, kami tidak memiliki kejelasan (bermain). Kami terlalu ingar-bingar. Dengan Ibra dan Giroud di depan, kami membuat terlalu banyak memainkan umpan silang, kami harus memainkannya bola lebih lama dan memindahkannya lebih cepat. Dalam 10 menit pertama babak kedua kami harus mengelolanya dengan lebih baik,” kata Pioli.

Meski begitu, Pioli bersyukur timnya bisa menang. Terlebih, kemenangan ini menjadi pelipur lara atas buruknya peforma mereka di ajang Liga Champions dengan torehan 3 kali kalah dalam 3 kali pertandingan.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami tahu betul bahwa pertandingan setelah pertandingan Liga Champions akan jadi laga yang sulit. Jelas bahwa kami akan belajar banyak dari awal babak kedua, tetapi tim menciptakan dan bermain. Sekarang mari kita pikirkan tentang Laga Selasa melawan tim yang memiliki lebih banyak waktu (AS Roma), tetapi kami tidak peduli: kami harus berpikir tentang memulihkan energi kami dan kami akan bekerja untuk melakukan yang lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Stefano Pioli.

Pelajaran Berharga

Laga pekan kesembilan Serie A Liga Italia melawan tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall'ara, pada Minggu (24/10/2021) dini hari, menjadi pelajaran berharga bagi AC Milan.

Pelajaran itu berupa, jangan sekali-kali meremehkan lawan saat unggul segela-galanya di tengah laga. Karena mentalitas itu hampir saja membuat Rossoneri kena batunya.

Hal itu yang disiratkan Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, soal laga yang akhirnya dimenangkan Rossoneri dengan skor 4-2 tersebut.

Meski menang, Pioli tak terkesan pada penampilan skuadnya. Pelatih itu menyiratkan, ada mentalitas jemawa duluan meski laga belum berakhir yang sempat membuat Milan lengah dan kebobolan dua gol.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved