Breaking News:

Berita Boltim

Pemda Boltim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Hadir sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah Kepala Seksi Haji dan Binmas Islam, Kemenag Boltim Muh Ma’mur S.Ag.

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bertempat di kompleks halaman Kantor Bupati, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Adapun tema Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yakni Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H,Kita Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Antar Sesama di Tengah Pandemi Covid 19.

Pantauan tribunmanado.co.di, Jumat (22/10/2021) yang hadir pada acara tersebut yakni Kepala Kemenag Bolmong Timur Ahmad Sholeh, para asisten, para pimpinan SKPD, Ketua PHBI Bolmong Timur Samsudin Dama, Ormas Islam serta unsur TNI-Polri.

Hadir sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah Kepala Seksi Haji dan Binmas Islam, Kemenag Boltim Muh Ma’mur S.Ag.

Dalam ceramahnya, Ma’mur menceritakan kisah Rasulullah Nabi Muhammad SAW sejak dari kecil hingga dewasa.

Sementara itu asisten tiga Rusmin Mokoagow mewakili Bupati Bolmong Timur Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya mengajak jajaran Pemerintah Boltim untuk merenungkan nilai - nilai luhur keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Walaupun masih dalam suasana pandemi covid 19, tetapi kita harus bersyukur karena masih sempat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini," terang dia. 

Disamping itu, kata dia pemerintah daerah tidak berhenti menjalankan program, termasuk pembangunan infrastruktur baik jalan atupun gedung perkantoran SKPD, dan penataan Ibukota Tutuyan, juga penataan tempat wisata yang rencanakan terealisasi tahun depan.

"Dan cakupan program tersebut semata - mata untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bolmong Timur," ucap Rusmin.

Atas nama Bupati Boltim, Rusmin juga mengimbau agar seluruh masyarakat tetap senantiasa memelihara, menjaga, dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai yang sudah terjaga selama ini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved