Breaking News:

Berita Sitaro

Libur Akhir Pekan, Sejumlah Lokasi Wisata di Sitaro Dikunjungi Warga

Akhir pekan seperti ini menjadi momentum bagi warga, baik perorangan, keluarga maupun berkelompok untum bepergian ke lokasi-lokasi wisata

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Suasana di Pantai Talawid Kecamatan Sibarsel yang mulai dikunjungi warga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Akhir pekan seperti ini menjadi momentum bagi warga, baik perorangan, keluarga maupun berkelompok untum bepergian ke lokasi-lokasi wisata.

Seperti halnya sejumlah tempat wisata di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang mulai dikunjungi masyarakat untuk menikmati libur akhir pekan.

Terlihat beberapa lokasi wisata andalan seperti Pantai Talawid Kecamatan Siau Barat Selatan, Pantai Balirangeng dan Kalihiang di Kecamatan Siau Timur Selatan hingga Patung Tuhan Yesus Memberkati nampak mulai dikunjungi warga, Minggu (24/10/2021).

Meski dalam jumlah kecil, namun kedatangan masyarakat di tempat-tempat wisata ini menunjukan adanya kelonggaran kegiatan di tempat-tempat umum seperti lokasi wisata yang sebelumnya ditutup akibat mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

"Memang beberapa minggu terakhir ini terlihat adanya kunjungan warga di lokasi-lokasi wisata seperti Pantai Talawid ini. Tapi jumlahnya tidak banyak," kata Kepala Desa (Kapitalau) Talawid, Stenly Sambalao kepada tribunmanado.co.id.

Sebagai pimpinan Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di wilayah, Sambalo menyebut pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap aktivitas pengunjung guna memastikan jalannya protokol kesehatan.

"Tidak ada aturan khusus bagi pengunjung di lokasi wisata, apalagi tempat terbuka seperti pantai. Yang penting adalah penggunaan masker sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan," sebut Sambalao.

Hal serupa juga dikatakan, Redaeng Antameng, Kapitalau Balirangeng Kecamatan Siau Timur Selatan.

"Biasanya libur akhir pekan seperti ini ada pengunjung yang datang ke lokasi wisata Patung Tuhan Yesus. Jadi kami tetap melakukan pemantauan untuk memastikan jalannya protokol kesehatan," ujar Antameng.

Sebelumnya, Koordinator Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sitaro, Joicson Sagune menyatakan adanya kelonggaran pada beberapa kegiatan masyarakat, termasuk di tempat-tempat umum semisal lokasi wisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved