Breaking News:

Berita Minut

Joune Ganda Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung di Rap Rap Minut

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengunjungi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rap Rap, Kecamatan Airmadidi Minut

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
Ist/rumah aspirasi Joune Ganda
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengunjungi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rap Rap, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara, Sabtu (23/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengunjungi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rap Rap, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (23/10/2021).

Joune Ganda menyemangati warga yang kena musibah serta memberi bantuan beras. Total ada 18 keluarga yang beroleh bantuan beras.

Hujan turun pada saat rombongan Joune Ganda tiba.

Namun itu tak menyurutkan niat Joune Ganda mengunjungi korban bencana angin puting beliung.

Joune Ganda memantau rumah warga yang porak poranda. Tak hanya di luar, tapi hingga masuk ke dalam rumah.

Joune Ganda lantas ketemu tuan rumah, memberi semangat lantas beri bantuan.

Joune Ganda berharap masyarakat tidak bersusah hati. Pemerintah, sebutnya, tidak akan membiarkan warga sendirian.

"Kami akan upayakan bantuan secepatnya agar kita dapat kembali ke kehidupan normal," kata dia.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengunjungi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rap Rap, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (23/10/2021).
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengunjungi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rap Rap, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (23/10/2021). (Ist/Rumah Aspirasi Joune Ganda)

Joune Ganda mengajak warga mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Warga perlu mempertahankan keseimbangan alam dengan tidak melakukan penebangan pohon.

"Memang ini namanya bencana alam, tapi kejadian seperti ini juga merupakan bagian dari ketidak seimbangan alam. Jangan sesuka hati menebang dan membangun. Mari kita taat aturan," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved