Breaking News:

Kesehatan

Brokoli Bisa Membantu Meringankan Sembelit, Ini Kandungan pada Brokoli

Walau kita bisa mengonsumsi obat pencahar, namun konsumsi obat inierlalu sering hanya akan memperpanjang rasa mulas yang akan dirasakan

Editor: Finneke Wolajan
Kompas.com
Ilustrasi brokoli dna kembang kol. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada banyak alasan mengapa terjadi konstipasi. Kemungkinannya adalah karena kurang olahraga, terlalu sering makan junk food, dan kurang mengonsumsi serat.

Seringkali kita harus menghabiskan waktu lebih lama di toilet karena masalah susah Buang Air Besar (BAB) atau konstipasi.

Walau kita bisa mengonsumsi obat pencahar, namun konsumsi obat inierlalu sering hanya akan memperpanjang rasa mulas yang akan dirasakan.

Memperbaiki pola makan pada umumnya bisa mengatasi rasa sembelit secepatnya. Mulailah mengonsumsi makanan tinggi serat, seperti oat atau pun sayuran dan buah.

Sementara ada banyak pilihan makanan sehat yang dapat membantu meringankan sembelit, brokoli bisa menjadi salah satu jawaban dari masalah susah buang air besar.

Brokoli mengandung serat makanan yang sangat baik bagi mereka yang menderita masalah pencernaan.

Brokoli termasuk karbohidrat nabati yang tidak dapat dicerna oleh tubuh kita, tapi serat yang terkandung di dalam brokoli akan membuat proses pencernaan lebih mudah serta membiarkannya melewati usus dengan lebih mudah.

Selain itu, serat juga membantumu merasa kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan.

Tak hanya itu, brokoli juga dipenuhi dengan sifat-sifat antibakteri, fitokimia dan antioksidan yang dapat mencegah segala macam infeksi bakteri dan penyakit.

Sementara sayuran itu sendiri juga merupakan sumber vitamin C yang bagus, yang memainkan peran besar dalam memastikan bahwa sistem kekebalan dan kesehatan kita secara normal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Brokoli Membantu Meringankan Sembelit"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved