Breaking News:

Ijazah Palsu

Polda Sulut Sita 20 Ijazah Palsu Lulusan Sekolah Tinggi Theologia Elohim Indonesia

Sitorus mengungkapkan STTEI ini adalah sekolah Teologia tetapi mereka mengeluarkan Ijazah di bidang lain seperti Sarjana Pendidikan, Sarjana Olahraga.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Aldi Ponge
Tribun Manado/Andreas Ruauw
Ijazah palsu dan Kasubdit Tipidter Polda Sulut Kompol Fery R Sitorus 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ijazah mahasiswa yang diperoleh dari Sekolah Tinggi Theologia Elohim Indonesia (STTEI) di Minahasa Utara, Sulawesi Utara sudah dipastikan tidak lagi akan mendapatkan kembali ijazah mereka.

Hal ini disampaikan Kasubdit Tipidter Polda Sulut Kompol Fery R Sitorus saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id, Kamis (21/10/2021).

"Semuanya ada 20 ijazah yang telah kami sita, berarti ada 20 mahasiswa yang tidak berhak memiliki ijazah tersebut," pungkasnya.

Ia melanjutkan bahwa ijazah itu ilegal dimana terbukti dari aktifitas kampus yang tidak terdaftar di Kementerian Pendidikan Nasional dan Properti Wilayah IX Sulawesi Utara dan Gorontalo.

"Sehingga hasil dari penyitaan ijazah palsu itu akan kami simpan sebagai barang bukti," ujar Sitorus.

Sitorus mengungkapkan STTEI ini adalah sekolah Teologia tetapi mereka mengeluarkan Ijazah di bidang lain seperti Sarjana Pendidikan, Sarjana Olahraga. 

"Penerbitan Ijazah juga menggunakan uang yang harganya bervariasi, ada yang Rp 2,5 juta sampai Rp 7,5 juta," ucapnya.

Selanjutnya pihaknya koordinasikan dengan ahli dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta dan Properties Wilayah IX Sulawesi Utara yang ada di Gorontalo. 

Hasilnya perguruan tinggi STTEI adalah ilegal dan tidak ada Hak mengeluarkan Ijazah. 

Dan oknum Rektor MK ditetapkan sebagai tersangka dengan persangkaan telah melanggar Pasal 67 ayat (1) UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional atau Pasal 93 UU No.12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi terkait dengan penyelenggaraan Sekolah Tinggi Theologi Elohim Indonesia (STTEI) Kampus B Manado. 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved