Breaking News:

Berita Sitaro

Minim Fasilitas, Sekolah di Pulau Makalehi Kabupaten Sitaro Harapkan Bantuan Pemerintah

Pihak sekolah berharap adanya perhatian pemerintah daerah dalam membangun gedung sekolah yang sebagian di antaranya telah rusak.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Vian Hermanses/tribunmanado.co.id
Kegiatan belajar mengajar di SMP 3 Siau Barat Pulau Makalehi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah sekolah di Pulau Makalehi Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) merindukan bantuan pemerintah daerah.

Seperti misalnya peralatan komputer yang dinilai bisa menunjang aktifitas belajar mengajar para warga satuan pendidikan yang ada di pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu masih sangat minim.

Hal ini diutarakan langsung salah satu Guru SMP Negeri 3 Siau Barat, Dirna Bawole yang menyebut pihaknya membutuhkan tambahan fasilitas seperti perangkat komputer hingga pembangunan gedung sekolah.

"Seperti beberapa waktu lalu kami ikut Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK. Terpaksa kami menumpang di SMA 1 Siau Barat karena sekolah kami minim fasilitas seperti perangkat komputer," terang Bawole dihadapan wartawan.

Selain perangkat komputer, pihak sekolah juga berharap adanya perhatian pemerintah daerah dalam membangun gedung sekolah yang sebagian di antaranya telah rusak.

"Memang kalau dilihat dari kondisi sekolah ini, perlu ada perhatian dari pemerintah. Apalagi ada sebagian gedung yang sudah lama, sejak awal hanya direhab-rehab."

"Tapi kan ada yang sudah rusak dan perlu diperbaiki," ujarnya.

Disamping sarana dan prasarana sekolah, Bawole juga menyentil soal kebutuhan sekolah di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 seperti masker hingga handsanitizer.

"Pengadaannya memang ada sebelumnya lewat dana afirmasi. Tapi kan penggunaannya hanya sekali pakai."

"Sementara sekarang sekolah sudah menerapkan belajar tatap muka, jadi membutuhkan ketersediaan masker lebih," ungkap Bawole.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved