Breaking News:

Kecelakaan di Minsel

Kecelakaan Maut di Tumpaan Minsel, Tabrak Truk yang Sedang Parkir Antre BBM, 3 Orang Tewas

Kasus kecelakaan lalulintas dengan menelan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Rul Mantik/Tribun manado
Kondisi truk akibat kecelakaan lalulintas di desa Tumpaan Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kasus kecelakaan lalulintas dengan menelan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Kali ini kecelakaan itu terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (22/10/2021).

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 03:30 itu menewaskan 3 orang.

Ketiga orang yang meninggal itu yakni, Rinto Abdulwahab (26) warga Gorontalo, Hendra Makuta (17) warga Dusun Mitra, Desa Milangodaa, Kecamayan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato Gorontalo dan Arpan Datau (17) warga yang sama dengan Hendra.

Menurut para saksi, kecelakaan itu berawal saat mobil truk DM 8009 PY yang dikendarai Rinto Abdulwahab melaju dari arah Manado menuju arah Amurang.

Di saat yang sama ada mobil truk DB 8787 EC sementara diparkir di pinggir jalan untuk menunggu antrian BBM jenis solar di SPBU Tumpaan.

Rinto yang diduga dalam keadaan mabuk memacu kendaraannya saat berada di jalan lurus.

Entah apa penyebabnya, Rinto tiba-tiba mengerem kendaraannya dan mobil truk yang dia kendarai terseret ke sebelah kiri dan langsung menabrak bagian belakang truk yang sementara diparkir menunggu antrian BBM.

Beratnya beban di atas truk yang dikendarai Rinto membuat tabrakan menjadi sangat keras. Sebab, di atas kendaraannya terdapat muatan besi dan bahan bangunan lainnya.

Akibat tabrakan itu, 80% bagian depan mobil truk itu hancur. Sopir dan kedua temannya terjepit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved