Breaking News:

Berita Sulut

Solar Langka di Sulut Mencurigakan, Anggota DPRD Amir Liputo Minta Pemprov Bentuk Tim Investigasi

Provinsi Sulut mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak jenis solar. Kondisi ini diperkirakan sudah berlangsung 3 bulan terakhir.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
ryo noor/tribun manado
Anggota DPRD Sulut Amir Liputo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Provinsi Sulut mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak jenis solar. Kondisi ini diperkirakan sudah berlangsung 3 bulan terakhir. Antrean truk mengular di SPBU jadi pemandangan umum.

Amir liputo, Anggota DPRD Sulut meminta Pemerintah Provinsi Sulut mengambil langkah tegas.

"Investigasi masalah ini, Desember sudah dekat," kata dia kepada tribunmanado.co.id, Kamis (21/10/2021).

Bulan Desember kata Amir merupakan puncak aktivitas masyarakat di mana masyarakat Sulut akan menyambut hari Natal dan Tahun Baru,
Pemprov diminta Politisi PKS ini membentuk tim.

"Tim ini investigasi masalah, awasi di lapangan," katanya.

Amir pun berencana meminta DPRD memberikan rekomendasi ke Gubernur Sulut, Olly Dondokambey untuk mengambil langkah tegas masalah kelangkaan solar ini.

Sebelumnya, Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) satu di antara yang merasakan dampak kelangkaan solar tersebut.

Para pengusaha logistik tergabung dalam ALFI Sulut memiliki 500 lebih armada truk yang membutuhkan pasokan solar tiap harinya.

Ramlan Ifran, Sekretaris ALFI Sulut mengatakan, sebenarnya kebutuhan solar Sulut sudah mencukupi, persoalannya masalah klasik.

"Ada oknum yang main solar, beli solar subsidi kemudian di jual ke industri," ujar Ramlan Irfan kepada tribunmanado.co.id, Rabu (20/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved