Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Kamis 21 Oktober 2021, 1 Petrus 5:7 : Jangan Kuatir, Allah Memelihara

Rasul Petrus menasihatkan hal itu bagi kita umat dan pengikut Tuhan Yesus. Dia mengingatkan agar kita menguasai segala kekuatiran

Editor: Aldi Ponge
Tribun Manado/Indra Sudrajat
ILSUTRASi Renungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Semua manusia pernah kuatir, gelisah dan takut. Hal itu normal dan biasa. Selama kita masih terdiri dari darah dan daging, bernafas dan menghirup udara, kita tetap akan melewati masa atau waktu kekuatiran itu.

Namun yang tidak boleh adalah kita dikuasai oleh kekuatiran itu sendiri. Jangan biarkan kekuatiran tentang hidup jasmani dan keinginan daging duniawi, menguasai bahkan mengendalikan dan menjerumuskan hidup kita ke jurang kebinasaan.

Rasul Petrus menasihatkan hal itu bagi kita umat dan pengikut Tuhan Yesus. Dia mengingatkan agar kita menguasai segala kekuatiran, bukan dikuasai oleh kekuatiran.

Karena itu dia meminta kita, agar jika kita dilanda kekuatiran yang "berat," serahkanlah kepada Tuhan. Biar Tuhan Yesus yang akan menyelesaikannya.

Tidak ada satupun persoalan hidup manusia yang tidak dapat diselesaikan di dalam Dia.

Jika kita menyerahkan segala kekuatiran kita kepada Kristus, maka Dialah yang akan menjamin, memelihara dan memberkati kehidupan kita.

Demikian firman Tuhan hari ini. "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu." (ay 7)

Jika hidup kita dikuasai kekuatiran, maka kita tidak akan tenang dalam hidup ini. Jika kita membiarkan, apalagi memelihara kuatir tumbuh dan berkembang, maka itu artinya kita sedang menuju kehancuran.

Maka, serahkanlah segala kekuatiran kita kepada Tuhan, maka Dia pasti memelihara hidup kita.

Janganlah hendaknya kita kuatir tentang hidup ini, entah soal makan-minum, pakaian. Jangan juga kita kuatir tentang hari esok, sebab Allah menjamin masa depan kita.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved