Breaking News:

Berita Sitaro

Persiapan Hadapi Tahun Politik 2024, Golkar Sitaro Gencarkan Konsolidasi

Partai Golongan Karya (Golkar) genap berusia 57 tahun pada 20 Oktober 2021 ini.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Ketua DPD II Partai Golkar Sitaro, Piet Kuera 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Partai Golongan Karya (Golkar) genap berusia 57 tahun pada 20 Oktober 2021 ini.

Peringatan hari ulang tahun partai berlambang pohon beringin ini dijadikan momentum bagi seluruh kader untuk memenangkan agenda-agenda politik di tahun 2024 mendatang.

Seperti halnya di kalangan DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang kini sedang menyiapkan langkah konsolidasi partai untuk mencapai target kemenangan pada 2024 nanti.

"Dalam waktu dekat kita akan turun melalui pengurus-pengurus kecamatan, kelurahan dan kampung untuk mengadakan konsolidasi pengurus partai," kata Ketua DPD II Partai Golkar Sitaro, Piet Kuera, Rabu (20/10/2021).

Menurut Kuera, konsolidasi menjadi hal penting dalam menyiapkan strategi politik jelang tahun politik 2024 mendatang guna memperkokoh persatuan antar pengurus dan kader dalam meraih kemenangan.

"Ini (konsolidasi) jadi salah satu kunci utama untuk mempererat dan memperkokoh persatuan semua elemen partai dalam menghadapi percaturan politik di tahun 2024 nanti," ujar Kuera.

Diakui selama ini, Partai Golkar Sitaro sedikit kewalahan dalam menghadapai gempuran politik sejumlah pesaing, khususnya PDI Perjuangan pada hajatan-hajatan pesta demokrasi di Kabupaten Sitaro.

"Selama hampir 15 tahun terakhir ini, PDI Perjuangan menjadi partai penguasa karena memang pucuk pimpinan di daerah adalah kader PDI Perjuangan," lanjutnya.

Untuk itu, ketika Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diagendakan bergulir 2024 mendatang, hal ini, kata Kuera menjadi momentum bagi partai lain, termasuk Golkar untuk meraih kemenangan.

"Dan kami optimis, ketika bupati habis masa jabatannya pada 2023, akan ada peluang besar bagi Partai Golkar untuk meraih kemenangan, baik di legislatif maupun pemilihan bupati nanti," tutur Kuera.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved