Breaking News:

ABK KM Niaga Bahari Ditemukan di Kedalaman 10 Meter

Lalu korban evakuasi dengan cara menggunakan alat besi yang ada pengait di ujung besi

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Evakuasi seorang kru kapal motor Niaga Bahari yang jatuh ke laut di dermaga Pelabuhan Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Seorang laki-laki bernama, Seto Wijayanto (35) anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Niaga Bahari terjatuh ke laut dan akhirnya meregang nyawa.  Seto terjatuh dari tepi kapal saat sedang buang air kecil.

Menurut keterangan AKP Wayah Budiartha Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/10/2021) sekitar pukul 22.30 wita.

Pasca kejadian korban terjatuh di air, berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh petugas gabungan Senin (19/10/2021) sekitar pukul 02.30 wita di dasar air dengan ke dalaman sekitar 10 meter.

Sebelum ditemukan, kata Kapolsek KPS dilakukan pencarian yang dipimpinnya bersama anggota Polsek KPS dibantu oleh anggota Polair Polres Bitung disekitar kapal dan dengan menggunakan kapal patroli KP-04, melakukan pencarian kearah laut.

“Korban berhasil kami temukan di dasar laut dengan kedalaman sekitar 10 meter. Lalu di evakuasi menggunakan alat besi yang ada pengait di ujung besi,” kata Kapolsek KPS AKP Wayan Budiartha membenarkan kejadian itu, Selasa (19/10/2021).

Sebelum kejadian itu, dari informasi yang dirangkum penyidik Polsek kawasan Pelabuhan Samudera Bitung, dari seorang saksi laki-laki Rusdi Usman.

Sebelum kejadian korban sempat pergi ke masjid untuk sholat isya. Setelah itu, korban bertemu dengan saksi Rusdi Usman yang juga rekan sejawat korban AKB KM Niaga Bahari.

Dari keterangan saksi, korban lalu mengajak saksi untuk meneguk minuman keras (miras) di kompleks pasar tua Bitung.

Baik saksi dan korban, minum miras jenis captikus sebanyak 1 botol air menieral kemasan ukuran 600 ml di rumah lelaki Oni Ayuba.

Setelah itu, keduanya pergi makan di rumah makan Sari Kepala Bitung pergi naik motor. “Saat di bonceng oleh saksi Rusdi dan kondisi almarhum Seto Wijayanto mabuk berat,” kata Kapolsek.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved