Breaking News:

RHK Selasa 19 Oktober 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA 1 Petrus 5:5 - Menjalin Relasi dengan Kerendahan Hati

Ada kalimat bijak yang mengungkapkan bahwa; “Kerendahan hati dan kesabaran adalah bukti paling pasti dari peningkatan cinta.”

Editor: Aswin_Lumintang
RENUNGAN HARIAN KELUARGA 1 Petrus 5:5 - Menjalin Relasi dengan Kerendahan Hati
ISTIMEWA
Ilustrasi Simon Petrus

1 Petrus 5:5
"Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.""
--------------------------------------------

Ilustrasi Simon Petrus Disalib Terbalik
Ilustrasi Simon Petrus Disalib Terbalik (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada kalimat bijak yang mengungkapkan bahwa; “Kerendahan hati dan kesabaran adalah bukti paling pasti dari peningkatan cinta.”

Kalimat ini antara lain hendak menekankan betapa pentingnya hidup dalam kerendahan hati di tengah relasi manusia dengan sesama.Bacaan kita hari ini mengingatkan supaya orang-orang muda mau tunduk kepada orang-orang yang tua, dan menasihatkan semua orang untuk saling merendahkan diri seorang terhadap yang lain. Dasar dari nasihat ini ialah: “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.”

Nasihat untukhidup saling merendahkan diri adalah pesan iman yang harus terus disuarakan dalam kehidupan manusia di masa kini. Kerendahan hati harus merupakan ciri semua orang percaya.

Kerendahan berarti tidaksombong, kesadaran akan kelemahan diri, dan sikap mengakuiperanan Allah dan orang lain atas segala keberhasilan yang telah dan sedang dicapai.Karena itu sebagai keluarga Kristen marilah kita membangun kehidupan dalam kerendahan hati.

Jadilah anak-anak yang dengar-dengaran dan mengormati orang tua dan orang lainyang lebih tua dari segi usia. Orang-orang tuapun, hendaknya menghargai dan menghormati anak-anak dan menjadi teladan tentang hidup rendah hati. Hindarkanlah kesombongan dan keangkuhan dari kehidupan pribadi dan keluarga kita.

Hiduplah menghargai dan menghormati siapapun yang ada di sekitar kita. Ingatlah bahwa Tuhan Allah mengasihi orang-orang yang rendah hati. Amin.

DOA: Ya Tuhan,bimbing kami untuk menjadi pribadi-pribadi yang rendah hati, yang hidup saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved