Breaking News:

Berita Minahasa

Genjot Vaksinasi Kepada Pelajar di Minahasa, PTM Terbatas di Sekolah Bakal Segera Dilaksanakan

Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan mengatakan, sistem belajar tatap muka terbatas pada sekolah di Kabupaten Minahasa akan segera dimulai.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan. 

TRUBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pendidikan saat ini sementara merencanakan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan, sistem belajar tatap muka terbatas pada sekolah di Kabupaten Minahasa akan segera dimulai.

"Iya, jadi kita sementara melakukan persiapan, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan seluruh camat serta pihak terkait, untuk mengawasi dan monitoring pelaksanaan PTM di sekolah."

"Khususnya bagi aktivitas siswa setelah proses pembelajaran," jelas Wuwungan kepada tribunmanado.co.id, Selasa (19/10/2021).

Hal ini, kata Kadis Pendidikan, dilakukan demi pencegahan penularan covid-19 kepada para siswa diluar lingkungan Sekolah. 

"Jadi dipusat pertokoan Satpol PP akan melakukan monitoring jangan sampai terjadi kerumunan siswa usai jam pulang sekolah, dan para Camat berkoordinasi lintas sektor untuk mengaktifkan Satgas Covid di setiap desa," terang Wuwungan.

Yang pasti, tambah Kadis Pendidikan, dirinya meminta setiap Sekolah untuk memprioritaskan Protokol Kesehatan di sekolah harus diperketat.

Seperti wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak tempat duduk, dan monitoring aktivitas siswa.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring (ROR) mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang mengejar vaksinasi bagi para pelajar untuk mendukung program pembelajaran tatap muka secara terbatas nanti.

“Saya harap pelaksanaan vaksinasi pelajar bisa mencapai 90 persen pada saat pemberlakuan pembelajaran tatap muka secara terbatas,” tegas ROR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved