Breaking News:

Penanganan Covid

WAJIB DIPATUHI! Ini Aturan Terbaru Masuk dan Karantina WNI Pelaku Perjalanan Internasional

Lama karantina bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang memasuki Indonesia kini selama 5 hari.

Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Suasana terminal kedatangan Bandara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado Sulawesi Utata, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini aturan masuk dan karantina WNI yang melakukan perjalanan Internasional.

Dalam rangka menindaklanjuti perkembangan situasi penanganan COVID-19, diperlukan pengetatan dan penyesuaian mekanisme pengendalian terhadap perjalanan internasional.

Dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 20 Tahun 2021, ada beberapa turan yang wajib dipenuhi pelaku perjalanan asing, baik WNI maupun WNA.

Lama karantina bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang memasuki Indonesia kini selama 5 hari.

Area kedatangan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/internasional' title='internasional'>internasional</a> Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (11/3/2020)

Waktu karantina ini berubah dari sebelumnya 8 hari.

Perubahan lama karantina ini berdasarkan aturan kedatangan pelaku perjalanan internasional di masa pandemi Covid-19 yang diperbarui pemerintah.

Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan aturan terbaru bagi warga negara Indonesia (WNI) pelaku perjalanan internasional yang memasuki Tanah Air.

Aturan ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 14 Tahun 2021 mengenai Pintu Masuk (Entry Point), Tempat Karantina, dan Kewajiban RT-PCR bagi Warga Negara Indonesia (WNI) Pelaku Perjalanan Internasional.

Surat tersebut telah ditandatangani oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito, dan terdapat beberapa penyesuaian mekanisme pengendalian terhadap perjalanan internasional.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved