Breaking News:

Berita Boltim

Posko Satgas Covid Perbatasan Boltim dan Mitra Aktif Kembali, Wajib Tunjukan Kartu Vaksin

Satgas Covid 19 melakukan penjagaan ketat di pintu masuk perbatasan Boltim dan Minahasa Tenggara

Rustaman Paputungan/Tribun Manado
Penjagaan ketat di perbatasan Boltim dan Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Guna untuk mencapai target sasaran vaksinasi khususnya di Bolmong Timur, maka satuan tugas (satgas) Covid 19 melakukan penjagaan ketat di pintu masuk perbatasan Boltim dan Minahasa Tenggara (Mitra) dengan membuat pos penjagaan vaksinasi Covid-19 di Desa Buyat Dua.

Penjagaan dimulai sejak tanggal 14 - 20 Oktober 2021 mendatang.

Pantauan tribunmanado.co.id, (16/10/2021) penjagaannya cukup ketat karena setiap pengendara kendaraan baik roda dua dan roda empat yang mau lewat, baik dari arah Boltim mau ke Mitra dan Manado dan begitupun sebaliknya dicegat oleh pihak satgas Covid 19 untuk dimintai surat atau kartu vaksin.

Sedangkan bagi pengendara yang tidak menunjukan kartu vaksin maka pihak dari satgas Covid 19 langsung mengarahkan ke pos vaksinasi yang sudah disediakan oleh Puskesmas Buyat untuk dilakukan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Buyat dr Corry Kapoh kepada tribunmanado.co.id menuturkan kalau data yang ada di Puskesmas Buyat masih agak rendah.

"Target sasaran kami 4000 dan sekarang baru 1000 yang dicapai,tapi kami akan terus berupaya semaksimal mungkin," ucapnya.

Dia juga menambahkan mungkin ini akan meningkat karena kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga malam hari.

Selain itu, lanjut Kapoh selanjutnya tetap akan dilanjutkan dengan pustu home atau door tu door di rumah - rumah warga.

Sementara Kapolsek Urban Kotabunan AKP Kambey Martin Lasut menambahkan program vaksinasi di Bolmong Timur masih dibawah maka dibuatlah pos diperbatasan untuk mengantisipasi masyarakat yang belum tervaksinasi.

Untuk itu Tripika Kecamatan Kotabunan yakni Camat, Danramil dan Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin,agar supaya segera lakukan vaksin.Karena ini untuk kepentingan bapak dan ibu sekalian yang mungkin berada dijalan atau berada ditengah - tengah masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved