Breaking News:

URC Totosik Akhirnya Tembak Kaki Tersangka Pencuri

Pelaku yang diketahui masih tengah menjalani masih sisa pembebasan bersyarat

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Charles Komaling
ist
URC Totosik lumpuhkan tersangka pencurian 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Pelarian seorang tersangka pencurian di Kelurahan Kaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara berakhir.

Pelaku yang diketahui berinisial VS alias Gopes (32) asal Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea, Kota Manado, dibekuk Kolaborasi Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon bersama Maleo Polda Sulut, Kamis (14/10/2021) malam.

"Pelaku VS saat ini sudah Mapolres Tomohon. VS diamankan atas dasar laporan pada 10 Oktober lalu," kata Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot melalui Ka Tim URC Totosik Polres Tomohon AIPDA Yanny Watung, Jumat (15/10/2021).

Menariknya pelaku yang diketahui masih tengah menjalani masih sisa pembebasan bersyarat (PB) ini, sempat melakukan perlawanan saat diamankan.

Alhasil, pihak kepolisian terpaksa harus mengeluarkan tindakan tegas terukur.

"Pelaku saat akan diamankan di depan balai BPOM berusaha melawan dan ingin melarikan. Terpaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dengan melakukan tembakan ke arah kaki pelaku," sebut Yanny.

Adapun Pelaku VS sendiri menggasak 2 buah laptop di rumah milik keluarga Kukus Palit. Dengan modus pencurian yang dilakukan FS yaitu bongkar jendela (boja) atau mencongkel jendela rumah korban.

Aksi pelaku bersama rekannya yang masih dalam pencarian terungkap melalui CCTV di Rumah Korban.

Yang mana lada hari Minggu (10/10/2021) sekira jam 9 Wita korban Inggrit Palit bersama suami dan anak-anaknya Pergi ke gereja.

Sekira pukul 10.20 Wita saat kembali ke rumah, korban mendapati jendela rumah sudah terbuka.

Setelah korban merasa curiga korban mengecek dan mendapati ada dua orang pria yang terpatau CCTV, yang masuk di halaman parkir rumah.

Terlihat salah seorang pria tersebut sedang mencongkel jendela dan masuk ke dalam rumah korban.

Berselang beberapa menit pria tersebut terlihat keluar sambil membawah 2 buah tas berwarna hitam. Selanjutnya pria tersebut langsung naik motor bersama rekannya dan langsung meninggalkan TKP.

"Setelah melihat rekaman tersebut, korban langsung mengecek barang-barang yang ada di rumah. Didapati dua unit laptop sudah tidak ada," terang Yanny.

"Sedangkan pelaku lainnya RR sementara dilakukan pengembangan," tandas Yanny. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved