Breaking News:

Berita Minahasa

1.000 Paket Bantuan Sosial Disalurkan Dinsos Minahasa

Kepala Dinas Sosial Minahasa melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Robert Hutapea

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Aldi Ponge
Dinas Sosial Minahasa
Dinas Sosial Minahasa Salurkan Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat di Kecamatan Sonder. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tondano - Dinas Sosial Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah Desa, Kamis (14/10/2021).

Kepala Dinas Sosial Minahasa melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Robert Hutapea saat ditemui Tribunmanado.co.id mengatakan hari ini dilaksanakan penyaluran bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat berupa paket sembako di Kecamatan Sonder. 

"Hari ini Bansos disalurkan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sonder, dengan 1000 paket bantuan berupa sembako," kata Hutapea kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (14/10/2021).

Dirinya mengungkapkan, penyaluran bansos ini berdasarkan data dari setiap desa yang melakukan permohonan ke Dinas Sosial Minahasa

"Untuk saat ini ada lima Desa yakni, Desa Tincep, Kolongan, Kolongan Atas, Sendangan dan Desa Talikuran," bebernya.

Dikatakannya, penyaluran Bansos ini telah dimulai pada bulan Agustus lalu, selama tiga bulan, yakni Agustus, September, dan Oktober. 

"Total ada 3.000 paket Bansos yang disalurkan di desa-desa, dari tahap pertama sebanyak 900 paket, tahap kedua 1.100 paket, dan tahap tiga 1000 paket sembako," jelas Hutapea. 

"Untuk per paketnya berisi beras 7 kilo, supermie 20 bungkus, Ikan kaleng 10 kaleng, dan minyak goreng 2 liter," sebutnya.

Ditambahkan Hutapea, untuk penyaluran Bansos ini, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan dulu sesuai data penerima.

"Jadi sesuai data, teknisnya kami menyalurkan ke desa dan Hukum Tua  menyalurkan ke warga yang membutuhkan sesuai data yang ada," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved