Breaking News:

RHK Kamis 14 Oktober 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA 1 Timotius 3:8-10 - Orang Terhormat

Setiap orang ingin menjadi terhormat dan ingin dihormati oleh orang lain. Memang kedengaranya sangat mudah

Editor: Aswin_Lumintang
WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

1 Timotius 3:8-10
"Demikian juga diaken-diaken haruslah orang terhormat, jangan bercabang lidah, jangan penggemar anggur, jangan serakah,
melainkan orang yang memelihara rahasia iman dalam hati nurani yang suci.
Mereka juga harus diuji dahulu, baru ditetapkan dalam pelayanan itu setelah ternyata mereka tak bercacat."
--------------------------------------------

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap orang ingin menjadi terhormat dan ingin dihormati oleh orang lain. Memang kedengaranya sangat mudah, tetapi terkadang sangat sulit untuk mewujudkannya. Banyak orang mengumpulkan hartanya dengan tujuan agar ia dihormati orang lain. Ada orang yang mengejar jabatan hanya dengan tujuan agar ia dihormati. Pendek kata berbagai cara dilakukan oleh seseorang hanya untuk mengejar kehormatan itu sendiri.

Bagi Paulus, sebagaimana yang dijelaskannya dalam 1 Timotius 3:8-10, seorang pemimpin yang dihormati atau yang terhormat haruslah memiliki tiga hal, yaitu jangan bercabang lidah, jangan penggemar anggur dan jangan serakah.

Bercabang lidah menunjuk pada seseorang suka atau gemar menceritakan keburukan orang lain; tidak dapat menjaga rahasia. Penggemar anggur menunjuk pada seseorang yang suka mengkonsumsi minum keras/beralkohol yang membuat ia mabuk.

Dan serakah menunjuk seseorang dalam melakukan sesuatu tidak memakai pikirannya dengan baik yang dapat mengakibatkan kerugian diri sendiri dan orang lain. Menjadi orang terhormat/dihormati oleh orang lain hendaklah ia mampu menjaga lidahnya, menjauhkan diri dari anggur (minuman beralkoho/mabuk-mabukan) dan selalu menggunakan pikiran serta hatinya dalam melakukan sesuatu.

Sebagai keluarga kristen yang di dalamnya bapak, ibu dan anak-anak yang adalah anggota sidi jemaat diperlengkapi Tuhan melalui firman-Nya saat ini, untuk mengambil bagian dalam tanggung jawab yang besar bagi keberlangsungan pelayanan dengan memilih calon Diaken dan calon Penatua dari antara orang-orang terhormat. Amin.

DOA: Ya Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu yang mengingatkan kami dan yang mengajar kami. Kuatkan dan mampukan kami agar firman-Mu ini dapat kami berlakukan dalam kehidupan kami, lebih khusus untuk pemilihan Diaken dan Penatua pada esok hari. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved