Breaking News:

Berita Bolmong

Kemendagri Fasilitasi Persoalan Tapal Batas Bolmong - Bolsel

Pemkab Bolmong berharap Permendagri 141 tahun 2017 tentang penegasan batas daerah akan menjadi acuan penyelesaian batas daerah. 

Penulis: Nielton Durado | Editor: Aldi Ponge
Diskominfo Bolmong.
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ketika meninjau tapal batas.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK -- Persoalan tapal batas dua daerah yakni Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan diputuskan.

Berdasarkan informasi, dua pimpinan daerah akan menghadiri undangan yang akan difasilitasi Dirjen Bina Administrasi Wilayah (Adwil) dari Kementerian Dalam Negeri.

Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas mengaku sudah menerima undangan untuk mendampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow pada pertemuan Kamis (13/10/2021) hari ini. 

“Iya besok undangan pertemuan dalam rangka percepatan penyelesaian penegasan segmen batas,” ujar Deker saat dihubungi Tribunmanado.co.id. 

Rapat itu kata Deker, merupakan rapat penegasan batas daerah antara Kabupaten Bolmong dan Bolsel yang difasilitasi Kemendagri.

Deker mengaku optimis terkait tapal batas

Hal ini berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 75 P/HUM/2018 tertanggal 18 Desember 2018.

“Pemkab Bolmong sangat antusias atas diagendakannya rapat tersebut. Bahkan akan membawa serta semua dokumen yang dimiliki mengenai segmen batas Bolmong dan Bolsel,” kata Deker. 

Pemkab Bolmong berharap Permendagri 141 tahun 2017 tentang penegasan batas daerah akan menjadi acuan penyelesaian batas daerah. 

Dia pun berharap mendapatkan hasil terbaik berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved