Breaking News:

Berita GMIM

Gubernur Sulut Berikan Dispensasi kepada Warga GMIM untuk Memilih Pelsus

Tanggal 15 pemilihan diaken dan penatua di kolom-kolom, sedangkan pada tanggal 17 pemilihan penatua dan komisi di BIPRA.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
Facebook Olly Dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - 1.033 jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) akan melaksanakan pemilihan pelayan khusus (Pelsus) penatua dan diaken.

Pesta iman tersebut akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 15 dan 17 Oktober 2021.

Tanggal 15 pemilihan diaken dan penatua di kolom-kolom, sedangkan pada tanggal 17 pemilihan penatua dan komisi di BIPRA (Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak).

Semua pemilih di GMIM ini adalah masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengeluarkan surat edaran agar diberikan dispensasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas ( THL) yang beragama GMIM yang sudah menjadi Sidi Jemaat untuk bisa ikut menyukseskan pesta Iman Tersebut.

Surat edaran dispensasi ini dikeluarkan dengan nomor surat 800/21.5755/Sekr-BKD.

Tertulis jelas dalam surat tersebut bahwa dalam rangka menyukseskan kegiatan pesta demokrasi iman warga GMIM, harus diberikan dispensasi.

Surat tersebut dikeluarkan pemerintah provinsi Sulut berdasarkan surat ketua Padan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM dengan nomor K.0998/UM.I.A/10-2021 tanggal 8 Oktober 2021 perihal permohonan izin qtau dispensasi dalam mengikuti pemilihan Pelsus.

Dalam surat BPMS meminta kepada seluruh pegawai ASN dan THL di lingkungan pemerintah provinsi Sulut yang merupakan warga GMIM dan yang sudah menjadi anggota sidi jemaat untuk mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Berikut isi surat edaran Gubernur Sulut yang ditandatangani oleh sekertaris daerah Edwin Silangen:

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved