Breaking News:

Torang Kanal

Gadis Cantik Manado Chensie Tabitha Turangan Kerja Sambil Kuliah, Tak Ingin Jadi Beban Orang Tua

Wanita bernama lengkap Chensie Tabitha Turangan salah satu wanita yang kuliah sambil bekerja untuk membantu biaya kuliahnya.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Ventrico Nonutu
Dok Pribadi
Chensie Tabitha Turangan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kuliah sambil bekerja hanya sedikit orang yang seperti itu.

Sebagian besar mahasiswa hanya mengharapkan biaya dari orang tua mereka.

Wanita bernama lengkap Chensie Tabitha Turangan salah satu wanita yang kuliah sambil bekerja untuk membantu biaya kuliahnya.

Baca juga: Mahasiswi Cantik Chinsia Tuuk Prihatin, Ada Kelurahan di Manado Masih Gunakan Rakit untuk Menyebrang

Baca juga: Cewek Cantik Asal Tomohon Valentsia Rintjap Ungkap Suka Duka Jadi Relawan Sulut Hebat

Chensie nama akrabnya ketika diwawancarai tribunmanado.co.id mengatakan sebelumnya pernah menjadi Duta Kain Manado Tahun 2015.

Kemudian wanita yang hobi menonton dan membaca ini menjadi Puteri Kawanua tahun 2017.

Namun, anak kedua dari dua bersaudara ini berhenti mengikuti ajang pemilihan seperti Itu untuk fokus kerja sambil kuliah.

"Kesibukan sekarang itu kerja sambil kuliah. Kenapa sampai memilih bekerja sambil kuliah itu karena saat masih SMA pun sudah berpikir untuk nantinya akan kuliah sambil kerja, supaya nantinya uang kuliah tidak terlalu membebankan orang tua," kata wanita kelahiran Minahasa Utara 20 Juni 2002.

Selain bisa menopang uang kuliah, perempuan yang sekarang sedang kerja sebagai THL di kantor Wali Kota di bagian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga bisa membantuh sedikit-sedikit keseharian orang tua.

Ia mengaku sejak kecil bercita-cita untuk bekerja di Kedutaan Besar Indonesia, tapi setelah dewasa ini terpikir sekarang kuliah sambil kerja.

Wanita yang mengaku sering ditopangan keluarga mama, papa dan kakak katakan pengalaman yang paling berkesan dalam perkuliahan itu mengikuti bina rohani mahasiswa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved