PON XX Papua

Dhea Amalina, Atlet Peraih Emas PON Papua Pulang ke Ciamis Naik Bus, Bupati: Anaknya Baik Sekali

Ternyata kepulangannya pakai angkutan umum tersebut sengaja dilakukannya untuk memberikan kejutan kepada keluarganya.

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Dhea salahsatu atlet selam di PON Papua yang raih medali emas asal Kabupaten Ciamis memilih pulang pakai bus umum, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Dhea Nazhira Nur Amalina baru-baru ini menjadi perbincangan.

Pasalnya Dhea Nazhira Nur Amalina (17), atlet peraih medali emas dan perunggu cabang olahraga (cabor) selam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, sengaja pulang naik bus umum dari Bandung ke rumahnya di Cijantung, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021).

Rekaman video kepulangannya tersebut viral di berbagai media sosial lantaran dikira atlet berprestasi asal Ciamis tersebut ditelantarkan pemerintah daerah setempat.

Padahal, kepulangannya pakai angkutan umum tersebut sengaja dilakukannya untuk memberikan kejutan kepada keluarganya.

Ia juga enggan dijemput oleh Pemkab Ciamis.

Jadwal Piala Uber 2020 Babak Perempat Final: Indonesia vs Thailand hingga Jepang vs India

Dhea salahsatu <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/atlet' title='atlet'>atlet</a> selam di <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pon-papua' title='PON Papua'>PON Papua</a> yang raih medali emas asal Kabupaten Ciamis memilih pulang pakai bus umum, Rabu (13/10/2021).

"Iya, benar jadi anak saya itu sengaja naik bus dari Bandung ke Ciamis untuk memberikan kejutan saja. Anak saya mewakili Jawa Barat di PON Papua dan meraih medali emas dan perunggu. Anak saya sengaja enggak mau dijemput oleh perwakilan pemerintahan," jelas Desi Arisyandi, ibu kandung Dheya di rumahnya, Kamis (14/10/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku bangga dengan prestasi atlet-atlet asli asal daerahnya yang sudah menyumbangkan 22 medali berbagai cabang olahraga (cabor) bagi perwakilan Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Tercatat dari Ciamis terpilih sembilan atlet berbagai cabor termasuk Dhea Nazhira Nur Amalina (17), atlet selam yang mendapatkan medali emas dan perak di PON Papua.

Herdiat mengatakan, selama pemberangkatan, proses pertandingan, sampai kepulangan para atletnya, pihaknya terus memantau kondisi para atlet yang sudah mengharumkan nama daerahnya tersebut.

Soal viralnya atlet PON yang pulang naik bus umum ke Ciamis, Herdiat memberikan penjelasan sebagai berikut. 

"Namun, khusus untuk Dhea saya terus pantau ke ibunya lewat telepon. Tapi anaknya sangat baik sekali dan lebih memilih ingin pulang sendiri pakai bus umum. Padahal, kita sudah siapkan segala penjemputan, termasuk acara syukuran khusus," jelas Herdiat kepada Kompas.com lewat telepon, Kamis (14/10/2021).

Klarifikasi ibu Dhea soal anaknya pulang naik bus

Sementata itu, ibunya Dhea, Desi Arisyandi, membenarkan bahwa Bupati Ciamis Herdiat Sunarya selalu memantau perkembangan kondisi anaknya selama bertanding sampai kepulangan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved