Breaking News:

RHK Rabu 13 Oktober 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA 1 Timotius 3:6-7 - Memiliki Nama Baik dan Tidak Sombong

Dalam kitab Amsal 22:1 berkata “Nama baik lebih berharga daripada kekayaan yang besar.” Perkataan pengamsal ini menekankan

Editor: Aswin_Lumintang
Tribun Manado/Indra Sudrajat
Bacaan Alkitab 

1 Timotius 3:6-7
"Janganlah ia seorang yang baru bertobat, agar jangan ia menjadi sombong dan kena hukuman Iblis.
Hendaklah ia juga mempunyai nama baik di luar jemaat, agar jangan ia digugat orang dan jatuh ke dalam jerat Iblis."
---------------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam kitab Amsal 22:1 berkata “Nama baik lebih berharga daripada kekayaan yang besar.” Perkataan pengamsal ini menekankan pada kepribadian seseorang baik di tengah keluarga maupun di luar yakni di tengah jemaat dan masyarakat.

Sebab seseorang tidak hanya dikenal oleh orang lain karena memiliki jabatan dan kekayaan tetapi juga dikenal dari kepribadiannya sendiri. Paulus dalam surat 1 Timotius 3:6-7 menegaskan bahwa menjadi seorang pemimpin haruslah dikenal kepribadiannya antara lain karena memiliki nama baik.

Seorang yang dikenal namanya di tengah jemaat karena sudah lama menjadi bagian dari persekutuan jemaat. Bukan seorang yang baru bertobat, agar ia tidak sombong dan jatuh dalam jerat iblis. Artinya menjadi seorang pemimpin, apalagi berhubungan dengan pelayanan gereja, dalam hal ini calon Diaken dan Penatua memang harus memiliki kepribadian dengan karakter hidup seperti yang diajurkan Paulus dalam perenungan firman hari ini.

Sebab semuanya ini dimaksudkan agar pelayanan kita sebagai gereja Tuhan tidak akan dihina dan dipermalukan, sehingga semua bentuk pelayanan kita akan selalu terarah untuk memuliakan Yesus Kristus, sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Sebagai keluarga kristen, kita semua dituntut untuk membangun hidup yang berbasis pada nama baik. Artinya sebagai orang beriman kita harus menjaga tutur kata dan perbuatan kita di hadapan orang lain, terutama di hadapan Tuhan. Sehingga dengan demikian keluarga kita akan dijauhkan dari kuasa iblis atau kuasa kegelapan yang sering merongrong kehidupan kita. Amin.

DOA: Bapa di dalam nama Tuhan Yesus. Kuatkan kami selalu dengan kuasa-Mu, agar kami mampu menjaga nama baik kami sebagai orang-orang yang percaya kepada-Mu. Amin

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved