Breaking News:

Bupati Mitra: Kalau Target Vaksinasi Tak Terpenuhi Saya Copot 

Bahkan tak tanggung pemerintah kabupaten Mitra akan menonaktifkan hukum tua dan camat

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
Pemkab Mitra
Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mengoptimalkan pelayanan vaksinasi covid 19 kepada masyarakat hingga capaian target diahir bulan oktober akan tercapai.

Bahkan tak tanggung pemerintah kabupaten Mitra akan menonaktifkan hukum tua dan camat jika vaksinasi tidak mencapai 50 persen hingga ahir Oktober.

Hal tersbut disampaikan oleh Bupati Mitra James Sumendap SH pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) pemkab Mitra dalan analisa dan evaluasi capaian vaksinasi covid 19, Rabu (11/10) secara zoom meeting bertempat di Sport Hall DPRD Mitra.

Orang nomor satu di Pemkab Mitra ini sangat peduli dengan keselamatan dan vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi harus mencapai target.

"Kalau tidak memenuhi target, camat dan Hukum tua saya nonaktifkan,” ujar Sumendap.

Ditambahkan Sumendap sampai saat ini ada sejumlah desa yang jumlah vaksinasi masih di bawah 50 persen

Sampai saat ini masih ada 34 desa yang persentase vaksinasi masih di bawah 50 persen.

“Untuk itu bagi ke 34 desa yang berada di zona merah saya beri waktu hingga 31 Oktober mendatang untuk memenuhi target yang ditentukan, yaitu di atas 50 persen. Kalau realisasi target itu tidak tercapai camat dan hukum tua, lurah dicopot,” Kata Sumendap.

Ditambahkan Sumendap, untuk memaksimalkan vaksinasi di Mitra akan dibentuk tim terpadu dari SKPD untuk memaksimalkan dan menopang pelaksanaan vaksinasi. Wajib SKPD turut serta dalam kegiatan vaksinasi yang akan dimulai besok hari.

Ia menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi akan dirubah pelaksanaanya, yang biasa dilaksanakan pagi atau siang hari mulai saat ini dilaksanakan mulai pukul 16.00 atau jam 04 sore Hingga selesai.

Hadir dalam. Kegiatan Zoom meeting tersebut. Wakil Bupati Drs Jesaya Jouke Legi, Sekda Mitra David Lalandos AP, MM, Kepala SKPD, kepala Bagian, Camat serta para Hukum Tua yang ada du Mitra. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved