Breaking News:

Seleksi Pemilihan Wulan dan Waraney Minahasa Mulai Digelar

Pelaksanaan seleksi Wulan dan Waraney Minahasa ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Charles Komaling
mejer lumantow/tribun manado
Seleksi Peserta Ajang Pemilihan Wulan dan Waraney Minahasa mulai dilaksanakan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  – Sempat ditunda pelaksanaanya tahun 2020 akibat Pandemi Covid-19, Ajang Pemilihan Wulan dan Waraney Kabupaten Minahasa tahun 2021 kembali dilaksanakan, Selasa (12/10/2021).

Pelaksanaan seleksi Wulan dan Waraney Minahasa ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano dan diikuti oleh sekitar 60 peserta se Kabupaten Minahasa.

Kegiatan yang berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa ini, memasuki seleksi tahap pertama

Saat ditemui Tribunmanado.co.id, Panitia Seleksi Wulan dan Waraney Minahasa tahun 2021, Brayen Kembuan mengatakan peserta yang mengikuti seleksi ini berasal dari utusan kecamatan, dinas, SKPD dan juga umum.

“Untuk peserta yang ikut saat ini ada sekitar 60 orang dari utusan kecamatan dan instansi yang bisa bertambah dan berkurang," jelas Brayen kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (12/10/2021).

Dikatakannya, hari ini juga akan langsung dilakukan seleksi untuk menjaring 24 pasang pesera yang terdiri dari 12 Wulan dan 12 Waraney yang nantinya akan bertarung memperebutkan gelar Wulan Waraney Minahasa tahun 2021.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat ini peserta sedang menjalani seleksi dengan psikotes dan tes wawasan umum.

“Untuk kriteria penilaian sendiri yang paling tinggi itu ada yang namanya 3B yakni Brain, Beauty dan Behavior,” sebut Brayen.

Kata dia, Nanti setelah ini pada Tanggal 28 Oktober itu ada pra karantina yang akan dilaksanakan secara online, dan pada 31- 3 November karantina offline di hotel Yama, dan tanggal 3 November akan dilaksanakan grand final di Wale Ne Tou Tondano.

“Untuk peserta tetap semangat dan tetap lakukan yang terbaik,” ujar Brayen memberi semangat peserta.

Sementara itu Finalis Nyong Sulut 2021, Ronaldo Ambat, menambahkan pihaknya sangat senang melihat antusias dari para pendaftar dikarenakan pada tahun 2020 lalu tidak ada pemilihan Wulan Waraney Minahasa.

“Tentunya kami sangat senang dan bersyukur karena ada banyak anak muda yang ingin mengembangkan diri melalui ajang ini, dan inilah anak muda Minahasa,” peraih gelar Waraney Minahasa tahun 2019 ini. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved