Breaking News:

Berita Bitung

Momen HUT Ke-31 Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar Beri Apresiasi ke Pemimpin Terdahulu

Upacara bendera dan rapat paripurna menjadi bagian dari tak terpisahkan, dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-31 Kota Bitung

Editor: Chintya Rantung
IST
Rapat paripurna dalam rangka hari ulang tahun ke-31 kota Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Upacara bendera dan rapat paripurna DPRD Kota Bitung, menjadi bagian dari tak terpisahkan, dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-31 Kota Bitung tahun 2021, Senin (11/10/2021).

Edisi perayaan HUT ke-31 kota Bitung  tahun ini, menjadi yang pertama di pemerintahan HHMM akornim dari nama Maurits Mantiri Wali kota Bitung dan Hengky Honandar Wakil walikota Bitung.

Menariknya dalam upacara bendera, yang berlangsung di lapangan upacara kantor walikota Bitung dan rapat paripurna DPRD Bitung di ruang sidang DPRD.

Momen HUT Kota Bitung ke 31
Momen HUT Kota Bitung ke 31 (IST)

Para tamu undangan pimpinan perangkat daerah, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, walikota, wakil walikota, sekda kota Bitung dan forkopimda bersama istri memakai pakaian adat.

MMHH akronim dari nama Maurits MantiriHengky Honandar duet pimpinan kota Bitung, kompak pakai daerah kota Bitung warna merah, dengan motif ikan cakalang lengkap dengan topi warna hitam strip warna gold dan celana hitam.

Begitu juga dengan ketua TP PKK Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung dan sekretaris I TP PKK Bitung Ny Ellen Honandar Sondakh, kompak pakai pakaian daerah kota Bitung warna merah dengan motif ikan, rumput laut dan selendang warna gold.

Di DPRD Bitung, saat jalannya rapat paripurna DPRD Bitung dalam rangka HUT Kota Bitung ke 31 tahun 2021 yang dipimpin Aldo N Ratungalo dari fraksi PDI Perjuangan, didampingi wakil ketua Keegen Kojoh dari fraksi Nasdem dan Superman Boy Gumolung dari fraksi PKP Indonesia.

Sejumlah sosok yang pernah menjadi Walikota dan penjabat sementara (pjs) Walikota Bitung, oleh Ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo dan Wali kota Bitung Maurits Mantiri disebut namanya dan diminta berdiri untuk diperlihatkan kepada seluruh peserta rapat paripurna.

Mereka adalah Wali kota Bitung periode 2016 – 2021 berpasangan dengan wakil walikota Maurits Mantiri yang saat ini Wali kota Bitung.

Kemudian Jhon Palandung Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro yang pernah menjabat pjs Wali kota Bitung tahun 2016 dan Edison Humian mantan asissten I setda provinsi Sulut juga pjs Wali kota Bitung tahun 2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved