Breaking News:

Torang Kanal

Mahasiswi Cantik Chinsia Tuuk Prihatin, Ada Kelurahan di Manado Masih Gunakan Rakit untuk Menyebrang

Warga Cempaka lingkungan 2 di kelurahan Bailang kecamatan Bunaken, kota Manado masih sangat memprihatinkan.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi pribadi.
Chinsia Febiola Febri Tuuk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kota Manado, sebagai ibu kota Sulut ternyata masih memiliki satu lingkungan yang harus menggunakan rakit untuk menyebrangi sungai untuk ke rumah mereka.

Mereka adalah warga Cempaka lingkungan 2 di kelurahan Bailang kecamatan Bunaken, Kota Manado.

Hal ini mendapat respon dari mahasiswi yang sementara kuliah di kota Manado bernama lengkap Chinsia Febiola Febri Tuuk yang akrab disapa Cici.

Setelah melihat video terkait adanya warga yang masih menggunakan rakit untuk pulang ke rumahnya, anak pertama dari dua bersaudara ini heran.

"Ternyata di Kota Manado masih ada warga yang menggunakan rakit untuk menjadi alat transportasi menyebrang," kata perempuan kelahiran Langowan 17 Februari 2001.

Wanita yang hobi menyanyi dan bercita-cita menjadi pegawai bank dan motivator ini sampaikan, seharusnya bisa lebih menjadi perhatian pemerintah untuk mengupayahkan adanya pembuatan jembatan yang lebih layak untuk warga gunakan.

"Apalagi adanya keluhan dari warga setempat jika terjadi hujan deras warga  tidak dapat menyebrangi sungai menggunakan rakit," tambah mahasiswa Politeknik Negeri Manado semester 7 jurusan Akuntansi prodi Akuntansi keuangan.

Pemilik akun Instagram bernama @Tuukcici katakan, anggaran setiap desa seharusnya bisa ditambahkan untuk pembuatan jembatan bagi warga desa Bailang ini.

"Hal itu agar lingkungan tersebut lebih berkembang serta warga setempat tidak merasa kecewa dengan pemerintah yang ada karena kurangnya perhatian dari pemerintah," ungkap Harapan 1 Noni Politeknik Negeri Manado.

Peraih Model Academy ini mengakui sebagai mahasiswa sangat-sangat berharap adanya upaya yang lebih cepat dari pemerintah setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved