Breaking News:

Berita Mitra

Koramil Ratahan Mitra Bagikan Obat Gratis bagi Pasien Covid

Senin (11/10/2021), melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 11 Ratahan, korps loreng membagikan ratusan obat gratis bagi pasien Covid-19.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Aksi kemanusiaan yang digencarkan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Aksi kemanusiaan yang terus digencarkan Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa patut diapresiasi.

Senin (11/10/2021), melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 11 Ratahan, korps loreng itu kembali membagikan ratusan obat gratis bagi pasien Covid-19.

Danramil 11 Ratahan Kapten Inf Sulistyo menjelaskan, bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman), baik yang bergejala ringan maupun orang tanpa gejala (OTG) di wilayah kerjanya.

Ia menambahkan, proses pendistribusian paket obat ini melibatkan Puskesmas masing-masing desa dan bidan.

“Hari ini kita bagikan paket obat gratis dari Mabes TNI, jumlah paket dibagikan sebanyak tiga paket."

"Untuk paket satu diperuntukkan bagi pasien tanpa tanpa gejala (OTG), untuk paket dua diperuntukkan bagi pasien demam dan isoman."

"Sementara untuk paket tiga bagi yang demam dan batuk. masing-masing paket berisi berbagai macam obat dan vitamin,”ujarnya.

Sulistyo menambahkan, puskesmas atau bidan desa juga memiliki tugas melakukan pelacakan kepada masyarakat yang menjalani isoman.

Pusksesmas atau bidan desa akan mengidentifikasi yang mana pasien tanpa gejala, pasien dengan gejala ringan sedang hingga berat.

“Jadi dalam pembagian paket tersbeut Kami bekerjasama dengan puskesmas atau bidan desa untuk lakukan pelacakan warga yang menjalani isolasi mandiri,”kata Sulistyo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved