Breaking News:

Berita Nasional

Ingat Ineu Siti Nurjanah? Ngaku Dibegal Tiga Pria Saat Bawa Bang Rp 1,3 Miliar, Kini Jadi Tersangka

Kini Ineu Siti Nurjanah ditetapkan sebagai tersangka karena merekayasa kasus yang menimpanya dengan memberikan keterangan palsu.

Editor: Alpen Martinus
TribunJabar.id
Ineu Siti Nurjanah 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Seorang wanita di Garut sempat membuat heboh, lantaran mengaku dibegal orang tak dikenal.

Apalagi, ia mengaku dibegal saat membawa uang Rp 1,3 miliar.

Penyelidikan yang dilakukan Polres Garut mengungkap semua kebenarannya.

Baca juga: Ingat Bayi Dibuang di Semak Dusun Rumpis? Kini Sudah Diadopsi, Orang Tua Kandung Sepakat Nikah

Ineu Siti Nurjanah (31) perempuan di Garut yang mengaku korban begal Rp 1,3 miliar pada Jumat (8/10/2021) ternyata bohong.

Kini Ineu Siti Nurjanah ditetapkan sebagai tersangka karena merekayasa kasus yang menimpanya dengan memberikan keterangan palsu.

Selain Ineu, polisi juga tetapkan seorang tersangka lain yakni MM (39) alias Amun seorang laki-laki yang bertugas mengamankan uang beserta motor pelaku.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan keduanya menjadi tersangka setelah ketahuan membuat pengakuan bohong yakni telah menjadi korban begal dengan kerugian miliaran rupiah.

Baca juga: Ingat Ustaz Solmed? Dulu Ceraikan Dewi Yulianti, Kini Karirnya Moncer Usai Nikahi April Jasmine

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku ketahuan telah berbohong yaitu berpura-pura menjadi korban begal (tindak pidana pencurian dengan kekerasan)," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Mapolres Garut, Senin (11/10/2021).

Setelah proses intrograsi terhadap kedua pelaku, Ineu dan Amun ternyata membuat keterangan palsu soal jadi korban begal.

"Dikuatkan dengan pengakuan dari tersangka IS bahwa semua kejadian tersebut adalah rekayasa untuk menghindari jeratan hutang yang ditanggungnya," ucap AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved