Breaking News:

Berita Minahasa

Gandeng Kementerian Kominfo RI, Pemkab Minahasa Gelar Bimtek Smart City

Kegiatan Bimtek dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Dr Christian Vicky Tanor S.Pi M.Si yang mewakili Bupati Minahasa.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pemkab Minahasa Gelar Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City, Gandeng Kementerian Kominfo RI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Smart City Tahap III yang dilaksanakan di Aula Benteng Moraya, Senin (11/10/2021).

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Dr Christian Vicky Tanor S.Pi M.Si yang mewakili Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi.

Kegiatan diawali dengan Laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, menampilkan Narasumber para Tim Pembimbing dan Tenaga Ahli Smart City dari Kementerian Kominfo RI yakni Andrari Grahitandaru MSc, Ir Tonny Hanif MSc dan Ali Rozion MSc.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa melalui Asisten III Vicky Tanor mengapresiasi pelaksanaan Bimtek Penyusunan Bimtek Smart City tahap III saat ini.

“Atas nama Bupati Minahasa Bapak Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Bapak Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM, saya menyambut baik kegiatan ini."

"Di mana saat ini kita sudah masuk pada Bimtek penyusunan Master Plan tahap III, dari IV tahap yang telah dijadwalkan” jelas Tanor kepada Tribunmanado.co.id.

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

"Yang telah mendukung kami melalui program gerakan menuju smart city dan kepada para pembimbing dan tenaga ahli yang sampai dengan saat ini, telah membantu kami dalam menyusunan master plan smart city Kabupaten Minahasa," ujar dia.

Dia mengatakan, Bimtek tahap tiga saat ini, akan lebih menekankan pada kerangka berpikir master plan smart city.

"Bagaimana kaitannya dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan rencana strategi dari masing-masing perangkat daerah," papar Tanor.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved