Breaking News:

Berita Nasional

Duduk Perkara Kasus Brigjen Junior Tumilaar, Bela Anak Buah, Surati Kapolri, Dicopot dari Jabatan

Pencopotan Junior terkait surat yang dikirimkannya ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang isinya perihal surat panggilan Polri kepada Babinsa

Instagram @indonesian_army88
Duduk Perkara Kasus Brigjen Junior Tumilaar, Bela Anak Buah, Surati Kapolri, Dicopot dari Jabatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sosok Brigjen TNI Junior Tumilaar saat ini tengah ramai jadi sorotan publik.

Brigjen TNI Junior Tumilaar telah dicopot dari jabatannya, lantaran adanya pelanggaran hukum disiplin militer dan pelanggaran hukum pidana militer sesuai Pasal 126 KUHPM dan Pasal 103 ayat (1) KUHPM.

Komandan Pusat Polisi Militer AD, Letjen TNI Chandra Sukotjo, mengatakan hal tersebut juga sesuai  hasil klarifikasi terhadap Brigjen TNI JT di Markas Puspom AD, Jakarta, pada tanggal 22, 23, dan 24 September 2021, serta hasil pemeriksaan para saksi yang terkait dengan pernyataan Brigjen TNI JT.

PROFIL <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/brigjen-tni-junior-tumilaar' title='Brigjen TNI Junior Tumilaar'>Brigjen TNI Junior Tumilaar</a>, Jenderal yang Dicopot dari Jabatan, Buntut Surat pada Kapolri

Sehingga, lanjutnya, ditemukan fakta-fakta dan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Brigjen TNI JT.

Alhasil Brigjen TNI Junior Tumilaar dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka.

Junior kini ditempatkan sebagai staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Pencopotan Junior terkait surat yang dikirimkannya ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang isinya perihal surat panggilan Polri kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan penangkapan rakyat miskin buta huruf oleh anggota Kepolisian Resor Kota Manado.

Awal mula surat terbuka untuk Kapolri

Persoalan ini bermula saat Brigjen Junior Tumilaar membuat surat terbuka dengan tulisan tangan untuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Surat yang ditulis pada 15 September 2021itu kemudian viral di media sosial.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved