Breaking News:

Berita Nasional

Dinyatakan Melawan Hukum, Brigjen Junior Tumilaar: Sebagai Prajurit, Sebagai Tentara, Saya Patuhi

Ia akan patuh karena dirinya dididik harus mematuhi peraturan militer dasar di antaranya peraturan disiplin militer dan peraturan pidana militer.

Foto Istimewa via Inews.id
Brigjen TNI Junior Tumilaar dicopot dari jabatan sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka karena menyurati Kapolri terkait Babinsa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Surat tangan Inspektur Kodam (Irdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI  Junior Tumilaar yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbuntut panjang.

Setelah dilakukan proses klarifikasi, dia kini dinyatakan telah berbuat melawan hukum.

Brigjen TNI  Junior Tumilaar pun kin dicopot dari jabatannya.

Brigjen Junior Tumilaar Diangkat jadi Stafsus KASAD, Ini Tugas yang Akan Dikerjakannya

Dicopot dari Jabatannya Setelah Surati Kapolri, Ini Penjelasan Brigjen <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/tni' title='TNI'>TNI</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/junior-tumilaar' title='Junior Tumilaar'>Junior Tumilaar</a>

Menyikapi hasil pemeriksaannya, Brigjen TNI Junior Tumilaar mengatakan akan mematuhi prosedur hukum yang berlaku di dinas kemiliteran.

Hal tersebut diungkapkan setelah dirinya dinyatakan melawan hukum oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) terkait polemik surat terbuka yang ditulis olehnya untuk Kapolri.

Ia akan patuh karena dirinya dididik harus mematuhi peraturan militer dasar di antaranya peraturan disiplin militer dan peraturan pidana militer.

Hal tersebut disampaikannya dalam program Metro Hari Ini yang ditayangkan di kanal Youtube metrotvnews, Minggu (10/10/2021).

"Saya sebagai prajurit. Sebagai tentara, tanggapan saya, saya patuhi apa yang menjadi prosedur di dalam ketentaraan. Karena kami dididik, tentara itu, ada peraturan militer dasar atau permildas di antaranya peraturan disiplin militer atau peraturan disiplin tentara dan peraturan pidana tentara. Harus dilaksanakan itu," kata dia.

Junior menilai hal yang dialaminya adalah sesuatu yang normal dan harus dilaksanakan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved