Breaking News:

Brigjen TNI Junior Tumilaar

Ari Tahiru Kenang Sosok Brigjen TNI Junior Tumilaar sebagai Penolong Masyarakat Kecil

Belakangan, lansia yang berusia 67 tahun ini mengaku bahwa dirinya harus wajib lapor seminggu tiga kali di Mapolres Manado.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Ari Tahiru lelaki yang berjuang untuk tanahnya. Ia mengaku bahwa dirinya harus wajib lapor seminggu tiga kali di Mapolres Manado. 

TRIBUNMANADO.CO ID, Manado - Perjuangan Ari Tahiru untuk memperoleh tanah miliknya yang seluas 8.000 meter persegi masih belum usai.

Belakangan, lansia yang berusia 67 tahun ini mengaku bahwa dirinya harus wajib lapor seminggu tiga kali di Mapolres Manado.

"Saya harus pergi ke Polres Manado tiap Selasa dan Kamis, untuk memenuhi proses penyelidikan kepolisian terkait tanah yang sedang saya perjuangkan," ucapnya. 

Diketahui, kepemilikan tanah Ari Tahiru yang seluas 8.000 meter persegi merupakan tanah warisan orang tuanya sejak tahun 1970 yang berada di antara wilayah Manado dan di Minahasa.

Meskipun saat ini dirinya sedang berjuang sendiri namun, kisah Ari Tahiru tidak luput dari kontribusi Irdam Brigjen TNI Junior Tumilaar yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mabes TNI.

Ari Tahiru saat diwawancarai tribunmanado.co.id, mengaku tidak tahu dengan apa yang sedang terjadi kepada sosok pembela rakyat kecil itu.

"Sampai saat ini saya tidak tahu dan belum dapat kabar mengenai kondisi dari Brigjen Tumilaar," ujar Ari.

Namun, Ari Tahiru menyampaikan ungkapan terima kasi sedalam-dalamnya atas bantuan dan pertolongan bagi dirinya.

"Waktu pertama dijemput beliau, saya tidak tahu siapa dia, nanti setelah beberapa saat waktu dibilang oleh pengacara bahwa itu Brigjen TNI barulah saya kaget bercampur senang," kenangnya.

Diketahui, Brigjen TNI Junior Tumilaar dibebastugaskan sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka. Hal itu disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer (Puspom) AD Letjen TNI Chandra W Sukotjo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved