Breaking News:

Berita Manado

30 Kendaraan Bermotor Diamankan Timsus Maleo Polda Sulut, Pelakunya Residivis Pencurian Ranmor

Sebanyak 30 kendaraan bermotor diamankan Timsus Maleo Polda Sulut saat mengungkap kasus pencurian kendaraan

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
IST/Polda Sulut
Dua orang Residivis Spesialis Pencurian Ranmor diamankan Tim Maleo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 30 kendaraan bermotor diamankan Timsus Maleo Polda Sulut saat mengungkap kasus pencurian kendaraan dari dua orang residivis tersangka curanmor, Minggu (11/10/2021) malam.

Kedua tersangka dibekuk Satgasus Maleo yang dipimpin Kanit 2 Maleo Ipda Tripo Datukramat pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021 Pukul 11.00 Wita di Jln trans Manado-Tomohon tepatnya di Desa Pineleng, Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa.

Masing-masing tersangka bernama Novindi Kaawoan alias Robot (30) warga Kelurahan Pakowa Ling V, Kecamatan Wanea dan Rido Tuturoong alias Rido (29) warga Keluahan Bumi Nyiur Ling lll Kota Manado.

Berdasarkan keterangan kepolisian, kronologis penangungkapan kasus ini berawal saat Satgassus Maleo melakukan Penyelidikan tentang adanya tindak pidana curanmor.

Dimana aksi curanmor ini sudah berulang kali dan sudah sangat meresahkan masyarakat.

Dari hasil Penyelidikan tim mendapat informasi bahwa di Desa Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara telah terjadi transaksi kendaraan hasil curian.

Tim Maleo pun langsung merespon info tersebut dan langsung berkoordinasi dengan resmob Polres Mitra.

Dan benar, tim mendapat info bahwa dua orang yang menjual kendaraan tersebut sedang dalam perjalanan menuju ke Kota Manado.

Selanjutnya tim berkoordinasi dengang Polsek Pineleng untuk melakukan blokade jalan di wilayah Polsek Pineleng.

Dari operasi kerjasama itu Tim Maleo berhasil mengamankan kedua orang tersangka curanmor di jalan Trans Manado Tomohon tepatnya di Desa Pineleng Kecamata Pineleng Kabuoaten Minahasa.

Katimsus Maleo Kompol Elly Maramis mengungkapkan, dari hasil pengembangan, kedua tersangka sudah mengakui melakukan aksinya di 29 TKP di wilayah Sulawesi Utara.

"Dan untuk barang bukti hasil curian di jual terpisah di wilayah Ratatotok Mitra, Desa Basaan Mitra dan Desa Kotabunan Kabupaten Boltim," pungkasnya, Senin (11/10/2021).

Diketahui, tersangka Rido merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2012 di tahan di rutan malendeng dan bebas tahun 2014 yang telah melakukan pencurian 13 unit ranmor roda dua.

Sedangkan tersangka Novi merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2012 ditahan di rutan malendeng dan bebas 2013 yang telah melakukan pencurian tujuh unit ranmor roda dua.

Dan pada tahun 2015 di tahan di rutan malendeng bebas tahun 2016 yang telah melakukan pencurian lima unit ramnor roda dua.

Baca juga: Jadwal Kapal dari Pelabuhan Manado Senin 11 Oktober 2021, Tagulandang hingga ke Jailolo

Baca juga: Nikah Lagi Dengan Mahar Rp 40 Miliar, Artis Cantik Cucu Mantan Presiden RI Pacari Pria Kaya Raya

Baca juga: Pernyataan Tegas Brigjen Junior Tumilaar setelah Viral Surati Kapolri: Saya Bukan Butuh Viral

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved